Kapolri: Idul Fitri Jadi Momentum bagi Polri jadi Pelopor Revolusi Mental

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 17 Juli 2015
Kapolri: Idul Fitri Jadi Momentum bagi Polri jadi Pelopor Revolusi Mental
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti bersama dengan Ketua DPP APKLI Ali Mahsun M Biomed (Foto/Istimewa)

MerahPutih Nasional - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menunaikan salat Ied bersama keluarga besar kepolisian Republik Indonesia. Salat Ied berlangsung di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/7). Sekitar 500 jemaah yang berasal dari polisi dan keluarganya mengikuti salat Ied bersama kapolri tersebut.

Dalam tausyiahnya Jenderal Badrodin mengungkapkan rasa syukurnya sebagai pimpinan polisi karena selama Ramadan sampai perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah, suasana keamanan relatif kondusif dan masyarakat bisa menunaikan ibadah tanpa gangguan berarti.

"Kondisi kondusif, semua umat bisa merayakan Idul Fitri secara aman. Terima kasih untuk masyarakat," ujar Badrodin usai salat Ied.

Ditepi lain, ia juga mengatakan, bahwa, arus mudik selama H-10 hingga sehari sebelumnya, lebaran kondisi berlangsung aman dan lancar.

"Meski ada kepadatan arus mudik dan lalu lintas agak macet. Semua masih bisa bergerak. Seperti ruas di jalur Puncak tadi malam sempat padat. Lalu jalur pantura termasuk Nagrek padat, begitu juga Merak," pungkasnya.

Dalam momentum Idul Fitri kali ini, Kapolri juga berkomitmen agar institusi yang dipimpinnya ini menjadi pelopor dalam revolusi mental.

"Kita perbaiki semua. Kepercayaan masyarakat jadi meningkat,'' tuturnya.

Meski demikian, ia sendiri tak menampik kalau tindakan kriminalitas tetap saja terjadi saat perayaan hari raya nan suci ini.

"Kejadian menonjol sih tidak ada. Teror bisa saja ada setiap saat. Karena orang bisa saja iseng dan sebagainya," tandasnya.

Usai salat Ied, Kapolri mengadakan silaturahmi bersama pulihan pejabat tinggi kepolisian di gedung Ruang Rapat Utama (Rupatama), Mabes Polri.(gms)

 

Baca Juga:

Pilkada Serentak, Kapolri: Tindak Tegas Polisi yang Tidak Netral

Ical Minta Kapolri Bekukan Golkar Kubu Agung Laksono

Kapolri: Ibu Angkat Angeline Masih Terus Diperiksa

Kapolri Jamin Resepsi Nikahan Gibran dan Selvi Aman

 

 

#Revolusi Mental #Lebaran 2015 #Jenderal Badrodin Haiti #Salat Ied
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan