Ini Rangkaian Fit and Proper Test yang Dijalani Budi Gunawan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 07 September 2016
Ini Rangkaian Fit and Proper Test yang Dijalani Budi Gunawan
Fit and proper test calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di ruang rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Rabu (7/9). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Nasional - Fit and proper test calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan akhirnya dilaksanakan Pukul 10.00 WIB. Uji kepatutan dan kelayakan ini dimulai setelah 32 dari 54 anggota Komisi I DPR RI memasuki ruang rapat. Budi sendiri datang satu jam sebelum uji dilaksanakan.

Abdul Kharis Almasyari, Ketua Komisi I memaparkan ada beberapa rangkaian yang harus dijalani Budi pada fit and proper test ini. Rangkaian tersebut diantaranya pembacaan visi, pembacaan misi dan tanya jawab.

"Penyampaian visi 10 menit, penyampaian misi 20 menit, setelah itu kita akan melakukan pendalaman dalam dua sesi," ucapnya di ruang rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Rabu (7/9).

Sebelumnya, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan telah bertemu Budi sebelum rapat guna melihat syarat administrasi untuk pencalonan Kepala BIN.

"Sebelum pelaksanaan kami sebagai pimpinan komisi I telah bertemu dengan calon kepala BIN untuk meneliti berkas dalam rangka administrasi yang meliputi laporan kekayaan, SPT pajak tahun akhir dan surat kesehatan," kata Abdul Kharis. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Persiapan Budi Gunawan Sebelum Untuk Uji Fit and Proper Test
  2. Budi Gunawan Jalani Uji Fit and Proper Test KaBIN Secara Tertutup
  3. DPR RI Sambut Baik Penunjukan Budi Gunawan Sebagai KaBIN
  4. Pekan Depan, DPR RI Tentukan Jadwal Uji Kelayakan Budi Gunawan
  5. Presiden Jokowi Usulkan Komjen Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
#Fit And Proper Test #Komjen Pol Budi Gunawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan