Ihsan Wakili Indonesia ke Semifinal

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 03 Juni 2016
Ihsan Wakili Indonesia ke Semifinal
Ihsan Maulana Mustofa. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Indonesia kehilangan dua dari lima wakil di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tapi rupanya hal itu tak mempengaruhi Ihsan Maulana Mustofa.

Pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia meraih kemenangan atas wakil Inggris Rajiv Ouseph dengan skor 17-21, 21-12, 21-12 dan berhak maju ke semifinal.

Di game awal, penampilan Ihsan justru kurang meyakinkan, banyak serangan-serangannya yang tidak dapat menembus pertahanan Ouseph, tak jarang pula smash kerasnya menyangkut di net. Tapi, di game kedua, Ihsan bangkit setelah tertinggal 6-10. Ihsan mampu meraup tujuh poin di interval game kedua. Ini menjadi titik balik kebangkitan Ihsan. Rasa percaya diri pemain klub Djarum ini makin berkobar. Ouseph tampaknya tidak mengantisipasi hal ini. 

Ihsan tampil makin tenang di game ketiga, sebaliknya Ouseph seolah ‘kehabisan bahan bakar’. Penempatan bola-bola Ihsan semakin menyulitkan pergerakan Ouseph, Ihsan pun semakin merajalela, game ketiga kembali direbut.

“Di game pertama saya banyak ragu-ragu, belum bisa menemukan permainan yang tepat. Selanjutnya, saya melihat dia sudah capek, langsung saya bermain menyerang. Terima kasih atas dukungan supporter Indonesia, Apalagi kalau dengar teriakan penonton ‘eea, eea’ , bawaannya mau smash terus, ha ha ha,” ujar Ihsan yang baru pertama kali menembus semifinal turnamen level super series premier. 

“Saya sempat ketinggalan di game ketiga, tapi saya tidak memikirkan apa-apa, saya sangat tenang, saya tidak takut. Pelatih menyemangati saya, katanya saya tidak main sendirian, tetapi ada pelatih dan ada supporter, saya jadi makin yakin. Saya sudah merencanakan, saya ingin tampil tenang, saya ingin menikmati pertandingan ini,” tuturnya. 

BACA JUGA:

  1. Alfian/Annisa Dikalahkan Unggulan Pertama
  2. Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara di Indonesia Open 2016
  3. Rizki/Tiara Akui Kurang Hoki
  4. Ihsan Susul Jejak Jonatan ke Perempat Final
  5. Kejutan, Jonatan Bungkam Lin Dan
#BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 #Ihsan Maulana Mustofa
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan