Kejutan, Jonatan Bungkam Lin Dan Jonatan Christie (kiri) usai menaklukan Lin Dan dengan skor 21-12, 21-12 di babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pemain muda Jonatan Christie berhasil menaklukkan Lin Dan, mantan juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade Beijing, di babak kedua tunggal putra BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Keberhasilan Jonatan ini menjadi kejutan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia sekaligus pukulan bagi Tiongkok.

Jonatan membungkam "Super Dan" dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6). Kemenangan ini menjadi balasan atas kekalahan Jonatan dari Lin Dan pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2016, saat itu Jonatan ditaklukkan Lin dengan skor 13-21, 7-21. 

“Puji Tuhan, kemenangan ini bukan hanya karena kekuatan saya, tetapi kekuatan Tuhan. Lin Dan adalah idola saya, dia kelasnya beda, saya masih dibawah. Dua kali juara olimpiade sudah membuktikan bahwa Lin Dan masih beda kelasnya sama saya,” kata Jonatan seperti dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Jonatan berpeluang kembali berjumpa dengan Jan O Jorgensen, pemain dari Denmark. Partai ini adalah ulangan babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Kala itu Jonatan ditaklukkan 13-21, 15-21. 

BACA JUGA:

  1. Greysia/Nitya Dikalahkan Pasangan Malaysia Peringkat 20
  2. Lee/Yoo Masih Terlalu Tangguh Buat Kevin/Marcus
  3. Alfian/Annisa Jumpa Unggulan Utama di Perempat Final
  4. Jonatan Christie Tantang Lin Dan
  5. Kevin/Marcus Melaju, Rian/Berry Tersisih


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH