Alfian/Annisa Dikalahkan Unggulan Pertama Alfian Eko Prasetya (kanan) melakukan jumping smash ke arah Zhang/Zhao di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika kandas di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Alfian/Annisa dikalahkan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), dengan skor 11-21, 21-10, 14-21 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6).

Setelah kalah telak di game pertama, Alfian/Annisa mencoba bangkit di game kedua. Annisa mampu meredam permainan depan Zhao yang terkenal sangat bagus. Penempatan-penempatan bola yang sulit dijangkau Zhang/Zhao, juga menjadi andalan Alfian/Annisa dalam meraih poin. Alfian/Annisa akhirnya mampu mencuri kemenangan di game kedua hingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke game penentuan. 

Setelah kekalahan di game kedua, Zhang/Zhao tak mau menyerah mudah. Pasangan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade London 2012 ini tak membiarkan pasangan Indonesia untuk berkembang.

Alfian/Annisa sempat memimpin 6-3, tapi Zhang/Zhao mampu menyusul dengan meraih delapan poin berturut-turut. Alhasil, Zhang/Zhao berbalik unggul 11-6 hingga akhirnya memenangkan game penentuan. 

“Lawan hari ini cukup tangguh, tidak mudah mengalahkan mereka. Kami jarang bermain reli, matinya di bola-bola sepele. Servis dan bola pengembalian Zhang/Zhao bagus sekali. Kalau hilang fokus sedikit saja sudah ketinggalan jauh poinnya. Saat kami mengejar lagi, hilang lagi fokusnya, begitu terus,” kata Annisa.

BACA JUGA:

  1. Rizki/Tiara Akui Kurang Hoki
  2. Indonesia Kirim Lima Wakil ke Perempat Final
  3. Ihsan Susul Jejak Jonatan ke Perempat Final
  4. Kejutan, Jonatan Bungkam Lin Dan
  5. Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara di Indonesia Open 2016


Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE