Hendra/Ahsan Diharapkan Rebut Satu Gelar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 08 Maret 2016
Hendra/Ahsan Diharapkan Rebut Satu Gelar
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (paling kiri) dan Mohammad Ahsan (ketiga kiri) mendengarkan instruksi pelatih. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - All England 2016 akan menjadi turnamen super series premier pertama pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di tahun 2016. Hendra/Ahsan kembali untuk merebut gelar juara. 

“Dari ganda putra, Hendra/Ahsan saya targetkan untuk merebut gelar juara. Sementara untuk ganda putra lainnya, minimal harus bisa mengalahkan pemain-pemain unggulan. Saya sudah mewanti pemain, siapapun lawannya harus tetap waspada. Tetap fokus juga pada persiapan diri sendiri,” kata pelatih Herry Iman Pierngadi di Jakarta, Selasa (8/3) seperti dikutip dari rilis PP PBSI.  

Hendra/Ahsan tahun lalu di kejuaraan yang sama hanya bisa bertahan hingga babak dua. Mereka kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, 16-21, 21-19 dan 18-21. Sementara tahun sebelumnya lagi, All England 2014, Hendra/Ahsan sukses menjadi kampiun. 

Tahun ini di babak pertama, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Melihat kekuatan di atas kertas, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan dua tersebut, masih lebih difavoritkan untuk menang dari Kim/Anders. 

Apalagi dari dua pertemuan yang pernah terjadi, Hendra/Ahsan selalu berhasil memetik kemenangan. Pertama di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, sementara pertemuan kedua terjadi di BWF Sudirman Cup 2015 lalu. 

Selain Hendra/Ahsan, tiga ganda putra lainnya yang turun adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. All England 2016 berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, pada 8-13 Maret 2016.

BACA JUGA:

  1. Atlet Jadikan All England Pemanasan Jelang Olimpiade
  2. Semangat dan Disiplin Tinggi Alasan Rudy Hartono Juarai All England
  3. Tontowi dan Liliyana Gagal Juara di Yonex All England Open 2015
  4. Final German Open 2016 Tanpa Wakil dari Indonesia
  5. Harapan Hendra/Ahsan di Kualifikasi Piala Thomas 2016

 

 

 

 

#Bulu Tangkis Indonesia #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan #All England
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan