Final German Open 2016 Tanpa Wakil dari Indonesia

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 06 Maret 2016
Final German Open 2016 Tanpa Wakil dari Indonesia
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di semifinal German Open 2016. (Foto badmintonindonesia.org)

MerahPutih Raket - Langkah para pemain Indonesia akhirnya terhenti di German Open 2016. Hasil kurang menggembirakan itu datang setelah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa kandas di babak semifinal.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akhirnya terpaksa harus terhenti di babak empat besar setelah dikalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Greysia/Nitya kalah tiga game dengan 21-16, 22-24 dan 19-21 setelah main selama 75 menit.

Bagi Greysia/Nitya ini adalah kekalahan pertama dari duet Thailand tersebut. Sebelumnya, di China Open 2014, Greysia/Nitya menang 21-8 dan 21-18. Sementara di BCA Indonesia Open 2015, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-17. 

Di awal pertandingan, Greysia/Nitya unggul bukan tanpa tantangan. Puttita/Sapsiree kerap menempel perolehan poin Greysia/Nitya. Namun setelah merubah strategi di lapangan, Greysia/Nitya akhirnya berhasil menang 21-16 di game pertama.

“Dari awal mereka mainnya no lob. Kami mau nyepetin permainan, tapi mereka nggak bisa dibawa cepat. Baru di tengah permainan kami coba merubah strategi. Kaya distopin, dibuka dulu satu-satu, biar mereka lari, hingga akhirnya kami bisa unggul,” kata Nitya kepada Merahputih.com, Minggu (6/3) dini hari. 

Di game dua, permainan masih beradu ketat. Greysia/Nitya sempat unggul 10-7 dan 14-11. Namun, pasangan Thailand tak menyerah begitu saja. Mereka terus mengejar menyamakan kedudukan hingga bisa menang 24-22.

Pada game penentuan, Greysia/Nitya banyak tertekan di awal permainan. Setelah tertinggal di poin-poin awal, Greysia/Nitya bisa unggul 13-8. Tapi lagi-lagi serangan Puttita/Sapriree berhasil menembus pertahanan pasangan Indonesia. Greysia/Nitya kalah tipis 19-21. 

“Di game kedua kami sempat unggul, tapi mereka bisa ngejar sampai akhirnya menang. Jadi di game ketiga mereka lebih percaya diri,” ujar Nitya lagi. 

“Mereka hari ini tampil lebih baik dan nggak mudah mati sendiri. Percaya diri mereka juga kali ini lebih meningkat dari sebelumnya,” ungkap Greysia.

Dengan demikian partai puncak German Open 2016 akan berlangsung tanpa seorang pun wakil dari Indonesia.

BACA JUGA:

  1. Greysia/Nitya Melaju ke Empat Besar
  2. Wakil Tunggal Putri Indonesia Terakhir Kandas
  3. Atlet Jadikan All England Pemanasan Jelang Olimpiade
  4. Modal Penting Menuju Final Piala Thomas 2016
  5. Liliyana Natsir Tekuni Bisnis Pijat Refleksi Karena Suka Dipijat
#German Open 2016 #Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan