Gerindra Soroti Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 20 Oktober 2015
Gerindra Soroti Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
(Foto: Twitter/@Gerindra)

MerahPutih Peristiwa - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) atau pemerintahan Jokowi-JK. Gerindra mengkritik Jokowi-JK mengenai jalannya pemerintahan selama satu tahun secara tidak langsung melalui akun media sosial Twitter resmi partai dengan mengulang pernyataan dari netizen lain lain.

Seperti diketahui, hari ini tepat satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Jokowi-JK dilantik pada 20 Oktober 2014.

"Perayaan satu tahun pertama ini kurang manis. Di dunia maya, hatag #365HariJokowiJKGagal menjadi trending topik," demikian pernyataan dari akun Twitter resmi Gerindra.

Gerindra menyebut ulang pernyataan netizen tentang kegagalan satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Ribuan netizen mencuit hastag kekecewaan, ketidakpuasan, dan menilai satu tahun pemerintahan Jokowi-JK tanpa prestasi. Juga sorotan tentang PHK marak, pertambahan pengangguran, dan utang negara membengkak pada satu tahun pemrintahan Jokowi-JK. Namun, Gerindra tidak menunjuk secara spesifik netizen yang dimaksud.

"Banyak juga netizen yang menyoroti penanganan bencana asap yang begitu lama," demikian akun @Gerindra tersebut mencuit.

Selain di dunia maya, Gerindra juga menyatakan kritik banyak muncul terhadap Jokowi-JK di dunia nyata. Buruh menilai satu tahun Jokowi-JK belum mampu melaksanakan program trilayak buruh yaitu kerja layak, upah layak, dan hidup layak. Padahal, sebut partai yang dikepalai Prabowo Subianto ini, Jokowi mencanangkan kampanye trilayak bagi buruh ketika kampanye pilpres setahun lalu.

Kritik Gerindra terhadap pemerintahan Jokowi-Jokowi ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang mengkritik balik. Netizen mengatakan bahwa kritikan Gerindra terhadap Jokowi-JK hanya sebagai bentuk kekecewaan Gerindra dari hasil pilpres lalu.

"Rakyat tuiter (Twitter) berapa. Rakyat Indonesia berapa. Hastag kok jadi acuan. Mimin (admin) sekolah di mana," komentar salah satu akun menanggapi cuitan dari Gerindra.

 

Baca Juga:

  1. Satu Tahun Jokowi-JK, Pemerintah Klaim Resmikan Proyek Mangkrak
  2. Satu Tahun Jokowi-JK, Isu Reshuffle Jilid Dua Kembali Menguat
  3. Pidato Jokowi Setahun Lalu: Kita Menyusun Peradaban Sendiri
  4. Setahun Jokowi-JK, #365HariJokowiJKGagal Jadi Trending Topic
  5. Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
#Gerindra #Presiden Jokowi #Satu Tahun Jokowi-JK
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan