Film Kartini Terdahulu Banyak Penyimpangan Hadi, salah seorang keluarga R.A. Kartini. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Merahputih Cinema - Hadi sebagai salah satu keluarga dari R.A. Kartini mengatakan, banyak penyimpangan-penyimpangan yang terjadi pada film "Kartini" terdahulu garapan sutradara Sjumandjaja, terutama saat Kartini berada di Kadipaten.

"Menurut keluarga ada beberapa adegan yang tidak tepat untuk melukiskan kehidupan di Kadipaten," ucapnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (22/4).

Meskipun jalan cerita film yang dibuat di tahun 1983 itu tidak sesuai dengan kehidupan nyata, pihak keluarga menerima penyimpangan yang terjadi film tersebut. "Tapi kami tidak ingin mempertentangkan yang sudah dibuat," ucap Hadi.

Hadi berharap, sosok Kartini yang diangkat kembali dalam film garapan Hanung Bramantyo nanti bisa lebih meluruskan sejarah kehidupan Kartini.

Robert Ronny selaku Produser dari Legency Picture mengatakan, selain mencari keuntungan dari film "Kartini", perjuangan Kartini yang tak kenal lelah hingga akhir hayatnya harus diketahui oleh masyarakat.

"Banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis perjuangan yang sebenarnya dari Kartini. Buat saya, perjuangan dia itu masih relevan sampai saat ini," tandas Robert.

 

Baca juga:

Pesan Aura Kasih untuk Perempuan Indonesia di Hari Kartini

Hari Kartini, Berikut Berbagai Perayaan Unik

Meme Foto Seksi Jupe Sambut Hari Kartini

Hari Kartini Diwarnai Bintang Porno Asal Indonesia

Meme Kocak "Hari Kartini" Bertebaran di Medsos



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH