Efisiensi Berdampak Positif pada Performa dan Layanan Garuda Indonesia Dirut Garuda Indonesia Arief Wibowo, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno, dan Dirut Angkasa Pura 2 Muhammad Awaludin meresmikan penerbangan langsung Garuda Indonesia (Foto: MP/Fayon)

MerahPutih Binis - PT Garuda Indonesia terus melakukan upaya efisiensi secara proporsional dan peningkatan performa di segala sektor baik operasional, layanan maupun niaga sehingga menumbuhkan proyeksi positif perusahaan.

Target peningkatan performa dan efisiensi Garuda Indonesia akan terwujud tahun 2020. Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan pihaknya juga berhasil meningkatkan pendapatan usaha (total revenues) dari USD 2,845 miliar pada 2015 (Januari-September) menjadi USD 2,865 miliar pada periode yang sama di tahun 2016.

"Saat ini Garuda Indonesia Grup (termasuk Cilitik) juga berhasil meningkatkan jumlah angkutan penumpang sampai kuartal III tahun 2016 sebesar 26 juta penunpang, meningkat 61 persen dibanding periode yang sama tahun 2015, yaitu sebanyak 24 juta penumpang," kata Arif saat ditemui di Kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (31/10).

Arif menjelaskan dari jumlah tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 17,81 juta penumpang (terdiri dari 14,55 juta penumpang dan 3,26 juta penumpang Internasional).

"Sementara anak perusahaan, Citilink Indonesia berhasil mengangkut sebanyak 8,23 juta penumpang, meningkat hampir 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 6,86 juta penumpang," pungkasnya.(Abi)

BACA JUGA:

  1. Garuda Indonesia Meraup Keuntungan Rp254 M di Kuartal III 2016
  2. Garuda Terbang Jakarta-Labuan Bajo Enam Kali Seminggu
  3. Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Nonstop Jakarta-Labuan Bajo
  4. Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo
  5. Garuda Indonesia Larang Penumpang Aktifkan Galaxy Note 7


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH