Daum Kakao Akuisisi Path

Fadhli Fadhli - Minggu, 31 Mei 2015
Daum Kakao Akuisisi Path
Path diakuisisi Daum Kakao. (MerahPutih/Prima Santoso)

MerahPutih Teknologi - Daum Kakao sebagai penyedia layanan chating yang sudah cukup terkenal mengakuisisi Path. Kakao mengumumkannya melalui sebuah definitive agreement, seperti dikutip dari Medium. Akuisisi ini menjadi salah satu upaya Kakao melakukan ekspansi secara global.

Akuisisi ini akan berbentuk akuisisi aset, dimana aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao berupa aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk.

“Kami menciptakan Path sebagai sebuah jejaring sosial yang menjadi sumber kebahagiaan, menciptakan hubungan yang bermakna bagi pengguna. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai selama 5 tahun terakhir bersama 10 juta pengguna aktif setiap bulannya, namun kini kami tiba pada sebuah titik dimana kami membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala Path,” ujar Dave Morin, CEO dan co-founder Path.

Dave mempercayakna Path pada kakao karena dirinya menilai Kakao telah mengenal pasar Asia dengan baik, “Kami percaya Daum Kakao, yang memiliki pemahaman yang mendalam terhadap pasar Asia dan berpengalaman serta memimpin dalam layanan inovasi mobile, akan mampu menyediakan tambahan sumber daya dan nilai lebih lainnya untuk pengguna Path.”

 

Baca juga:

Google Beli Tesla?

Samsung Kembali Ungguli Penjualan Apple

Android Ungguli iOS

Analisa: Pamor Apple Menurun

Sony Raup Keuntungan dari Tiap Penjualan iPhone 6

#Path
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan