Samsung Kembali Ungguli Penjualan Apple

Fadhli Fadhli - Kamis, 30 April 2015
Samsung Kembali Ungguli Penjualan Apple
Foto: Strategy Analytics

MerahPutih Teknologi - Perusahaan analisa Strategy Analytics memiliki laporan baru bahwa Samsung kembali ungguli penjualan ponsel, merebut posisi pertama dari Apple. Samsung telah membukukan penjualan terbanyak.

Meskipun Samsung tidak merilis jumlah tepatnya, perusahaan Strategy Analitics memperkirakan 83 juta ponsel Samsung telah terjual di seluruh dunia. Selain itu, International Data Corporation (IDC) juga melaporkan jumlah penjualan yang sama.

Apple belum merilis jumlah ponsel yang dikirimnya saat ini, namun diketahui bahwa iPhone 6 dan 6 Plus telah terjual sebanyak 61 juta unit di kuartal terakhir  2014. Ini adalah rekor baru untuk Apple, namun jelas belum melampaui jumlah penjualan Samsung.

Untuk pertama kalinya, Apple mengambil tempat teratas dalam tiga bulan terakhir 2014, dengan jumlah pengiriman unit ponsel terbanyak. Dengan riwayat pernah mengungguli Samsung, tentu Apple tidak akan tinggal diam melihat ketertinggalannya ini.

Kala itu Apple melaporkan rekor penjualan sebesar 13.6 milyar dollar pada laba operasi kuartal terakhir, sebagian besar karena meningkatnya penjualan iPhone. Sebagai perbandingan, Samsung melaporkan 5,6 milliar dollar Amerika.

 

Baca juga:

Galaxy S6 Sertakan Sejumlah Aplikasi Pra Instal Microsoft

Google Perkenalkan Program “Works with Google Cardboard”

Dodocase Bagikan Google Cardboard Gratis

PC Mini Desktop Masih Miliki Banyak Peminat

Google Beli Tesla?

#Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan