Cara Mudah Atasi Masalah Kulit Kapalan Kulit Kapalan (Foto: moo.review)

MerahPutih Kesehatan - Kapalan menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu khususnya bagi banyak wanita. Meski begitu Kapalan bukanlah masalah kulit yang serius dan tak perlu di khawatirkan.

Kapalan merupakan penebalan dan pengerasan lapisan kulit yang terjadi karena respon pertahanan kulit terhadap gesekan dan tekanan yang terjadi terus menerus. Pada kondisi normal, kapalan bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan makin berkurangnya aktivitas pada area yang terserang.

Cara lainnya lagi, Anda juga bisa menghilangkan kapalan dengan beberapa cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah loh.

1. Pertama rendam tangan, kaki atau siku-siku dalam air hangat sekitar 30 menit. Air hangat akan membuat kulit jadi lebih lembut. Tambahkan saja sabun mandi atau teh ke dalam air.

2. Setelah direndam selama 30 menit, gosok secara perlahan bagian kaki atau tangan Anda yang kapalan dengan batu apung. Permukaannya yang kasar akan membantu menghilangkan bagian yang keras.

3. Setelah kulit yang kapalan mengelupas kembali cuci kaki atau tangan Anda yang kapalan hingga bersih dan kulit yang tersisapun menghilang.

4. Setelah itu keringkan dengan handuk yang bersih dan berilah lotion untuk membuat kulit yang kapalan menjadi lebih lembut.

5. Anda juga bisa menggunakan lotion pada kaki atau tangan Anda setelah itu membungkusnya dengan bahan yang tidak mudah menyerap lotion, agar lotion yang Anda pakai bisa menyerap dengan sempurna pada kulit Anda yang mengalami kapalan.

Setelah Anda melakukan beberapa tips di atas, sebaiknya Anda lebih rutin menggunakan lotion pada kulit Anda yang kering setelah mandi, agar kulit Anda mendapatkan nutrisi yang cukup serta terhindar dari masalah kulit yang kapalan.

BACA JUGA:

  1. Atasi Masalah Hidung Berminyak dengan Bahan Alami Ini
  2. Cara Mudah Atasi Masalah Bau Mulut dengan Yogurt
  3. Beragam Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh
  4. Cara Mudah Turunkan Kolesterol dengan Cepat
  5. Konsumsi Sayur dan Buah Cara Mudah untuk Selalu Bahagia


Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE