Bicara Budaya, Istri Ahok Veronica Tan Banggakan Sosok Ali Sadikin

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 13 Oktober 2016
Bicara Budaya, Istri Ahok Veronica Tan Banggakan Sosok Ali Sadikin
Istri gubernur Ahok, Veronica Tan dalam acara di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta Barat (Foto: MP/Widi)

Istri Gubernur Ahok tampil dalam acara budaya. Veronica Tan menyatakan dirinya sebagai pencinta budaya Indonesia.

Bicara tentang budaya di sela-sela acara pembukaan pameran lukisan bertajuk "Jati Diri: Periskop Sejarah Seni Rupa Indonesia 2016", di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jl Pos Kota No 2, Kawasan Kota Lama, Jakarta, Rabu (12/10), Veronika Tan, isteri Gubernur DKI Jakarta Ahok banggakan mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

Pada kesempatan yang sama, Veronica Tan mengaku jika dirinya juga seorang pecinta warisan budaya seperti lukisan, keramik dan karya para seniman.

"Pada jaman Ali Sadikin, bagus sekali. Berbagai infrastruktur untuk membangun budaya dibangun di mana-mana. Sebagai Ketua Dekeranasda, saya juga ikut terpanggil dalam melestarikan budaya," kata Veronica Tan.

Terkait akan dilakukan restorasi, yaitu mengobservasi dan merenovasi Museum Seni Rupa dan Keramik, kata Veronika Tan, merupakan salah satu kebutuhan, yaitu perbaikan infrastuktur, agar peran sebuah museum bisa berfungsi secara optimal.

Namun demikian, jika semua itu tidak ada dukungan dari masyarakat serta profesional, kata Veronica, tidak akan berjalan dengan baik. Terlebih Jakarta memiliki 10 museum yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, yang 3 diantaranya terdapat di Kawasan Kota Tua, termasuk Museum Seni Rupa dan Keramik.

"Sayang, pemerintah punya aset yang besar, jika pemerintah tanpa didukung masyarakat dan provesional, ini tidak berarti. Kita perlu meningkatkan Kota Tua sebagai aset Kota Jakarta. Termasuk pembenahan SDM di Pemda sendiri. Dan, aset yang ada di museum seni rupa ini, butuh dukungan, agar museum bisa berkembang lebih cepat," papar Veronica Tan.(Wid)

BACA JUGA:

  1. Pemeran “Jati Diri” Tampilkan 25 Lukisan Maestro Indonesia
  2. Lukisan Karya Seniman Indonesia Dipamerkan di Malaysia
  3. Ribuan Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan Menumpuk di Gudang
  4. 3.000 Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Dipamerkan
  5. Magis Lirikan dalam Lukisan Basoeki Abdullah

 

#Budaya Indonesia #Museum Seni Rupa Dan Keramik #Istri Gubernur Ahok #Veronica Tan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan