Berswafoto di Jembatan Sayidan Yogyakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 10 Desember 2016
Berswafoto di Jembatan Sayidan Yogyakarta
Jembatan Sayidan, Jalan Sultan Agung, Pakualaman, Kota Yogyakarta. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Jembatan Sayidan tidak sekadar penghubung antarlokasi yang terpisahkan sungai. Jembatan ini memiliki latar yang menarik. So, tak salah jadi tempat swafoto alias selfie.

Tidak diketahui secara pasti kapan jembatan ini dibangun. Namun, jembatan ini dahulu digunakan sebagai pintu gerbang Kerajaan Ngayogyakarta.

Jembatan Sayidan berada di antara 4 kampung, dengan mengaliri air sungai menuju Sungai Code. Di antaranya Kampung Ratmakan, Kampung Jagalan Beji, dan Kampung Bintaran Kulon. Di tepian kalinya, rumah-rumah dari kampung tersebut berjajar dengan khasnya. Belum lagi, sebagian di antara rumah tersebut, tampak rapi berkat tangan seorang budayawan Yogyakarta.


Kendaraan melintas di Jembatan Sayidan. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

Belum lagi hiruk pikuk manusia di sekitarnya. Sesekali orang tua lewat melintasi jembatan dengan sepeda ontelnya. Di beberapa sudutnya terdapat warung dan angkringan.
Semua latar itulah yang membuat Jembatan Sayidan menarik untuk dijadikan tempat berswafoto. Tentu, foto yang dihasilkan akan menampakkan keriuhan yang khas Yogyakarta.

Jembatan Sayidan terkenal karena lagu Shaggy Dog. Dalam lagu tersebut, Jembatan Sayidan menjadi tempat nongkrong anak muda. So, memang pantas.

Nah, bagi yang ingin berswafoto, langsung saja ke Jambatan Sayidan. Lokasinya cukup mudah ditemukan, tak jauh jauh dari perempatan Gondomanan. Tepatnya di Jalan Sultan Agung, Pakualaman, Kota Yogyakarta. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Gebyar Pasar Keroncong Kotagede Yogyakarta
  2. Resapi Lembutnya Bakpia Kinanthi Oleh-Oleh Yogyakarta
  3. Lembutnya Bakpia Kinanthi Khas Yogyakarta
  4. Yuk Berselancar di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta
  5. Jalan-Jalan di Gelaran Sekaten Yogyakarta
#Wisata Yogyakarta #Jembatan Sayidan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan