Berantas Narkoba Lintas Institusi, Komjen Buwas Sambangi Bareskrim

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 14 September 2015
Berantas Narkoba Lintas Institusi, Komjen Buwas Sambangi Bareskrim
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso di Jakarta, Senin (14/9). (Foto MerahPutih/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Peristiwa - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menyambangi kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 14/9/2015.

Mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri itu mengatakan, kunjungannya ke Bareskrim guna mengkoordinasikan BNN dengan berbagai stake holder Mabes Polri. Sala satu stake holder tersebut yaitu Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

"Seperti yang saya sampaikan, kita menangani masalah narkoba yang sudah dalam kondisi darurat narkoba. Ini tidak bisa lagi kita bersantai-santai. Artinya, kita harus lari cepat," ujar Komjen Buwas, kepada awak media di Kantor Bareskrim Mabes Polri.

Buwas menambahkan, dalam pemberantasan narkoba, BNN membutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak. Langkah dan kerja sama antarinstitusi sangat perlu dilakukan saat negara berada pada darurat narkoba. Tanpa kerja sama itu, langkah pemberantasan narkoba akan berjalan setengah.

"Oleh sebab itu saya perlu berkoordinasi dengan seluruh stake holder (pemangku kepentingan) yang berkaitan dengan narkoba," paparnya.

Ia pun menuturkan, langkah-langkah pemberantasan narkoba harus dilakukan dengan hati- hati. Sebab, memerangi narkoba harus dengan perimbangan tepat, terutama ketika dilakukan secara bersama-sama dengan antarinstitusi.

"Pemberantsan narkoba membutuhkan koordinasi dengan berbagai stake holder, sehingga bersama- sama, termasuk langkah peningkatan serta pencegahan terhadap barang haram tersebut," kata Komjen Buwas. (gms)

 

Baca Juga:

BNN Intai Jalur Masuk Narkoba Melalui Pelabuhan

Komjen Anang Yakin BNN Lebih Baik di Tangan Komjen Buwas

Komjen Buwas Serius sebagai Kepala BNN Baru

#Narkoba #Kasus Narkoba #Badan Narkotika Nasional #Komjen Pol Budi Waseso
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan