Banyak Makan Telur Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 25 September 2016
Banyak Makan Telur Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan
Telur (Foto: Instagram @dago_dairy)

MerahPutih Kesehatan – Telur merupakan bahan makanan yang mempunyai banyak gizi yang cukup lengkap, selain mengandung banyak protein telur juga memiliki karbohidrat dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh. Terutama bagi anak-anak yangmasih berada dalam masa pertumbuhan.

Tapi tahukah anda, ternyata terdapat dampak yang kurang baik bagi tubuh jika kita terlalu banyak mengkonsumsi putih telur, seperti yang dilansir stylecraze.

1. Kekurangan vitamin B7/Biotin

Anda akan mngurangi asupan biotin atau vitamin B7, jika anda sering mengkonsumsi telur putih yang mentah. Kurangnya biotin bagi tubuh anda bisa menyebabkan lemahnya otot, rasa sakit kram pada otot, kejang-kejang bahkan hingga rambut rontok. Selain itu juga anda akan terkena bakteri Salmonella. Sebaiknya jika anda ingin mengkonsumsi telur harus dimasak terlebih dahulu hingga matang.

2. Alergi

Terlalu banyak asupan albumin yang terkandung di dalam telur, dapat berakibat alergi pada tubuh anda. Hal ini bisa menimbulkan efek gatal-gtal ruam, pembengkakakan kulit, mual, diare hingga muntah dan gejala alergi lainnya.

3. Kebanyakan protein

Mengkonsumsi terlalu banyak protein juga tidak baik untuk tubuh, anda bisa mengalami cidera ginjal akut atau gangguan fungsi ginjal karena tubuh tidak kuat menyaring kelebihan protein yang terdapat di dalam tubuh anda.

BACA JUGA:

  1. Jalani Diet Sehat dengan Mengonsumsi Buah Semangka
  2. Beragam Manfaat Buah Naga Merah untuk Kecantikan
  3. Beragam Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh
  4. Beragam Manfaat Tomat untuk Kesehatan
  5. Manfaat Sayur Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh
#Tips Kesehatan #Informasi Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan