Bandar Djakarta Bantah Ikan yang Dijual dari Teluk Jakarta

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 02 Desember 2015
Bandar Djakarta Bantah Ikan yang Dijual dari Teluk Jakarta
Ikan-ikan yang mati di sepanjang Pantai Ancol, Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Selasa (1/12). (Foto: MerahPutih/Fachruddin Chalik)

MerahPutih Megapolitan - Rumah Makan Bandar Djakarta diterpa kabar tak sedap. Salah satu customer care rumah makan tersebut, Muharram Toehpah, membantah dengan tegas bahwa ikan-ikan yang dijual diambil dari Teluk Jakarta.

Teluk Jakarta memang jadi pembicaraan hangat akibat fenomena matinya jutaan ikan karena pencemaran.

"Ikan-ikan di sini semua fresh dan enggak ada yang diambil dari Teluk Jakarta. Karena ikan-ikan di sini dikirim oleh supplier khusus yang mensuplai ke sini. Jadi tidak ada dampaknya sama sekali terhadap restoran ini," ujar Muharram saat disambangi merahputih.com di restoran Bandar Djakarta, Selasa (1/12).

Muharram melanjutkan bahwa bau tak sedap memang sudah muncul terlebih dahulu seminggu sebelum kematian jutaan ikan tersebut. Wajar jika kemudian pengunjung Bandar Djakarta merasa terganggu dengan fenomena tersebut karena bau tak sedap yang ditimbulkannya.

"Pasti secara psikologis mereka berpikir, jangan-jangan kita makan ikan mati, tapi yang jelas enggak, karena ikan-ikan di sini adalah ikan-ikan yang masih fresh dan hidup. Jenisnya pun berbeda dengan ikan-ika yang ada di perairan Teluk Jakarta. Ikan-ikan kami di sini banyak diambil dari daerah-daerah Irian, sulawesi, Sumatera, karena ikan-ikan yang ada di sini, seperti ikan Pecah Kulit, yang cuma ada di perairan Ambon," ujarnya.

Untuk menjawab ketidakpuasan publik, Bandar Djakarta kemudian mengerahkan karyawannya untuk memunguti bangkai ikan-ikan di Pantai Ancol dan kemudian membuangnya. Hal tersebut dilakukan agar kawasan Bandar Jakarta tetap terlihat bersih meskipun di sebagian besar wilayah Ancol masih dikotori oleh bangkai ikan-ikan tersebut. (aka)

 

BACA JUGA:

  1. Pengunjung Bandar Djakarta Komplain karena Bau Bangkai Ikan
  2. Cerita Penjaga Keamanan Ancol Soal Limbah dan Jutaan Ikan Mati
  3. Tawuran Warga Manggarai Diawali Saling Ejek
  4. Jutaan Ikan Mati, Kawasan Wisata Ancol Sepi Pengunjung
  5. Reklamasi Teluk Jakarta Dituding Jadi Penyebab Jutaan Ikan Mati

 

 

#Teluk Jakarta #Ikan Mati Di Teluk Jakarta #Pantai Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan