Aksi Sweeping Brutal Jakmania Mulai Kepung Ibu Kota Sejumlah bus dan mobil jadi korban aksi sweeping brutal Jakmania (Foto :TMC Polda Metro Jaya ?@TMCPoldaMetro)

MerahPutih Megapolitan - Sejumlah suporter sepak bola terlibat aksi rusuh di beberapa ruas jalan ibu kota. Kerusuhan terjadi di pintu tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan dan Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat. Suporter Persija yang tergabung dalam The Jak atau Jakmania melakukan sweeping brutal terhadap kendaraan yang berasal dari luar Jakarta. Mereka mengincar para Bobotoh yang hendak ke Jakarta.

Sebagaimana dilaporkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya ‏@TMCPoldaMetro, kerusuhan dan aksi sweeping berlangsung sejak pukul 22.00 malam hingga jam 05.00 pagi. Beberapa kendaraan seperti Bus dan Travel rusak akibat aksi brutal Jakmania. Kaca-kaca mobil dan bus pecah berantakan sehingga para penumpang yang bukan pendukung Persib Bandung jadi sasaran aksi sweeping Jakmania.

Para suporter Persija menggunakan batu dan bilahan bambu dalam aksi sweeping terhadap Bobotoh. Kerusuhan pertama terjadi di jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat. Dalam bentrok tersebut, polisi mengamankan beberapa bocah tanggung yang diduga pelaku aksi brutal tersebut.

Dalam foto-foto yang dirilis akun twitter TMC Polda Metro Jaya, sejumlah kendaraan mengalami pecah kaca. Polisi sudah mengamankan kendaraan dan pelaku yang terlibat aksi sweeping Bobotoh. Aksi sweeping Jakmania dipicu penolakan terhadap kehadiran Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC.

Sampai berita ini diturunkan, sebagian Jakmania sudah mundur ke arah Cawang. Beberapa dari suporter Persija juga sudah ditahan. Polisi akan terus memburu pelaku aksi brutal Jakmania yang dianggap melawan himbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Aksi sweeping brutal Jakmania sepertinya tidak mengindahkan kehadiran wali kota Bandung Ridwan Kamil yang sebelumnya sudah mendatangi markas Jakmania menjalin persahabatan dan kulo nuwun. 

Baca Juga:

  1. Persib dan Ridwan Kamil Siap Bantu Jika Jakmania ke Bandung
  2. Ketum Jakmania Senang Perwakilan Persib Bertamu ke Kantor Persija
  3. Jakmania Janji Tak Hadang Bobotoh dan Nonton Pertandingan di Rumah
  4. Demo, Jakmania Tolak Persib Main di Jakarta
  5. Jakmania Minta Bobotoh Jangan Terprovokasi

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH