Demo, Jakmania Tolak Persib Main di Jakarta

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 14 Oktober 2015
Demo, Jakmania Tolak Persib Main di Jakarta
Ribuan pendukung klub rakasasa Indonesia, Persija Jakarta, The Jakmania melakukan aksi demo di depan kantor Kemenpora. (Foto:harianterbit.com)

MerahPutih Sepak Bola - Sebelum pihak penyelenggara Piala Presiden mengumumkan venue laga final antara Persib Bandung menghadapi Sriwijaya, pendukung Persij Jakarta, The Jakmania melakukan aksi demo di tempat pengumuman yang dilakukan di Hotel Century, Jakarta, Rabu (14/10).

Sebanyak dua puluhan Jakmania terlihat menyambangi tempat pengumuman tersebut dengan membentangi spanduk bertuliskan 'Tolak Persib Main di Jakarta'.

Menurut salah satu koordinator demo, Irlan penolakan tersebut dilakukan karena menilai pihak kepolisian berat sebelah. Dimana sebelumnya, Kepolisian melarang Jakmania mendukung Persija saat bermain di Bandung.

"Sebenarnya kami tidak mempermasalahkan Persib maupun Persebaya main di Jakarta. Namun, harus adil. Kami juga meminta dizinkan untuk menyaksikan jika Persija bermain di Bandung. Contohnya, di Tahun 2014 kami katanya diizinkan ke Bandung, tapi justru dijegat dan dibabat abis (kepolisian)," ujar Irlan.

"Kami juga minta jaminan, tidak ada usiran untuk Persija bermain di Jakarta. Persija bermain di Bandung, termasuk Surabaya The Jak juga diizinkan," sambungnya.

Tak lama berselang, Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait menemui perwakilan Jakmania itu. Sirait mengaku bakal menyampaikan aspirasi para pendukung klub Ibokota itu kepada Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian.

"Hal ini akan saya sampaikan ke pihak yang bertanggung jawab. Kebetulan kapolda juga hadir di pertemuan ini (penetuan venue final Piala Presiden)," ungkap Sirait.

Setelah mendengar hal itu, para Jakmania membubarkan diri dengan tertib skitar pukul 16.30 WIB. Namun, pada akhirnya laga final tersebut ditetapkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2015, mendatang.

 

Baca juga:

  1. Final Piala Presiden Resmi Digelar di Jakarta
  2. Jakmania Minta Bobotoh Jangan Terprovokasi
  3. Final di Jakarta, Bobotoh Diminta Waspadai Jalur Ini
  4. Beredar Harga Tiket Final Piala Presiden 2015 di GBK
  5. Venue Final Piala Presiden Belum Diputuskan
  6. Polda Metro Jaya Siaga Satu Hadapi Final Piala Presiden
  7. Final Piala Presiden di Jakarta, Menkopolhukam Pastikan Aman
  8. Cuekin Jakmania, Bobotoh Siap Kudeta GBK

 

#Bobotoh #Jakmania #Persib #Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan