5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Murah Meriah

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 01 Agustus 2015
5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Murah Meriah
Bogor memiliki beberapa tempat wisata murah yang ramah keluarga. (Foto: MP/Rere)

MerahPutih Travel - Bogor bukan hanya dikenal sebagai Kota Hujan dan Kota Angkot yang selalu memadati Kota tersebut. Kota ini juga di kenal dengan tempat wisata yang cukup murah meriah dan tidak buat kantong bolong.

Apa yang kamu tahu dari tempat wisata di Bogor ? Sejuk, indah, murah dan pastinya tidak akan menyesal? Mau tahu tempat wisata apa saja yang tidak buat kantong bolong? Berikut seperti yang dirangkum merahputih.com:

1. Taman Matahari

Ini adalah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi Keluarga di Kawasan Puncak Bogor yang cukup terkenal dan murah. Karena hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 20.000 per orang (Weekend) dan Rp. 15.000 per orang (weekdays) kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti Sepeda Air, paddle boat, perahu karet, sepeda wisata, Kayak, terapi ikan, dan wahana lainnya.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah satu pengunjung yang bernama Gita (22) ketika ditemui merahputih.com, kemarin.

"Masuknya murah. Selain itu juga banyak oleh-olehnya harganya juga murah, nih aku saja beli Mochi dapat tiga bungkus," katanya sambil menunjukan mochi yang dia beli kepada merahputih.com, di Bogor, Jawa Barat, Senin, (27/7).

2. Curug Hejo

Ini adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Curug ini berbeda dengan curug pada dasarnya yang memiliki air terjun tinggi. Air terjun di curug ini sangat kecil dan hanya ditampung oleh kolam kecil. Curug tersebut masih sangat asri dan sejuk. Bahkan pasalnya, untuk menikmati indahnya curug hejo anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 5.000 per orang.

Adapun cara unik yang biasa digunakan oleh orang-orang setempat supaya bisa menikmati kawasan tersebut dengan gratis yakni dengan mengatakan "Orang handap mang" kata salah satu Pemuda setempat kepada penjaganya seperti yang direkam merahputih.com.

Curug Seribu salah satu pesona wisata keluarga murah yang terdapat di Bogor (Foto: MP/Rere)

3. Situ Gede

Ini adalah sebuah tempat wisata harian yang terletak di Dramaga, Bogor. Tempat ini merupakan tempat wisata harian yang biasanya digunakan oleh para pasangan ABG. Karena untuk menikmati indahnya danau, memancing, atau sekedar jalan-jalan di area hutan saja kalian cukup membayar Parkir Rp.2000/motor Rp.4.000/mobil. Namun sayangnya ditempat tersebut, kalian akan selalu di hadirkan oleh para pengamen yang silih berganti dan memaksa untuk memberikan bayaran. Bahkan, tidak sedikit para pengunjung memasang wajah cemberut dan berkata "Pengamen lagi pengamen lagi," kata salah satu pengunjung.

Buat kalian yang tidak mau di ganggu oleh para pengamen kalian bisa menyewa Bebek Sepeda Air dengan tarif Rp. 10.000 untuk dua orang kalian bisa menikmati panjang dan indahnya danau tersebut.

4. Curug Seribu

Tempat ini berlokasi di Kawasan Gunung Bunder. Curug ini dinamakan curug seribu karena, untuk menuju lokasi anda akan melewati sekitar seribu tanjakan. Selain itu, dalam perjalanan juga kalian akan ditemani oleh curug-curug kecil. Sehingga, kalian bisa untuk rehat sebentar sambil selvie-selvie. Curug ini masih behitu asri. Karena, untuk menempuh curug yang memilik ketinggian sekitar 100 meter itu, Kalian akan dimenemukan oleh monyet yang berkeliaran di sepanjang jalan. Untuk memasuki area tersebut anda hanya perlu membayar Rp. 15.000 Per orang. Namun, lagi-lagi ada cara unik yang biasa digunakan oleh para ABG yang minim modal.

Berdasarkan pantauan merahputih.com, ABG yang minim modal itu menunggu tempat pintu masuk tersebut di gerumuti oleh banyak orang dengan alasan tengah selvie. Sehingga, ketika petugas tengah menghitung, ABG tersebut bisa langsung masuk tanpa diketahui.

5. Wisata Air Panas Gunung Salak Endah

Tempat ini berlokasi di Desa Ciparay, Kecamatan Pamijaham, Gunung Salak Endah, Bogor. Tempat ini adalah tempat wisata air panas yang paling indah diantara wisata air panas lainnya. Karena, selain kalian bisa menikmati air panas, dan menempuh sekitar 500 anak tangga, tempat ini juga bisa memberikan keindahan sungai yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit para wisatawan Domestik dan mancanegara yang menikmati tempat tersebut dan merekam momen indah mereka. "Tolong dong fotoin," teriak salah satu pengunjung kepada temannya sambil menyodorkan kameranya.(rfd)

 

Baca Juga:

Pesona Keindahan Kaki Gunung Lawu

Wisata Alam Bantimurung, Destinasi Wisata Sulsel

Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi di Banten

Cantiknya Pesona Alam Pantai Selong Balanak

Kilau Keemasan Mentari di Bukit Pergasingan

#Kota Bogor #Wisata Murah Meriah
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan