Pesona Keindahan Kaki Gunung Lawu

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 21 Juli 2015
Pesona Keindahan Kaki Gunung Lawu
(Foto: Ana Amalia)

MerahPutih Travel – Bukan hanya Bogor, Jawa Barat yang memiliki puncak yang menyajikan udara sejuk dan pemandangan pegunugan hijau nan Indah. Di Ngawi, Jawa Timur pun ada tempat wisata mirip puncak Bogor yang ternyata tak kalah mengasyikan dan bahkan tak perlu bermacet ria meski dalam suasana libur lebaran seperti saat ini.

Namanya Perkebunan Teh Jamus, terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Lokasi agrowisata teh ini justru lebih dekat dari Sragen yang hanya 40 km ke arah timur, sementara dari Kota Ngrambe arah barat berjarak 45 km, dan bila ditempuh dari Kota Surabaya sekitar 245 km.

Sepanjang perjalanan dari Sragen Anda akan disuguhi pemandangan sawah seluas mata memandang, meski harus menempuh jalan berliku, kebun teh hijau menghampar luas menyejukan mata ditambah lagi air irigasi persawahan yang mengalir dan bening.

Setelah tiba di kawasan wisata, Anda akan disambut oleh petugas yang memberikan Anda teh kering khas Jamus. Untuk biaya masuk, tak perlu mahal hanya Rp10 ribu per orangnya.

Namanya wisata puncak, persiapkan diri Anda untuk sedikit ‘menarik napas’ sebab ada jalan menanjak yang cukup ‘menguras keringat’ di hadapan Anda. Meski begitu, pemandangan gunung Lawu dengan berbagai keindahan dan udara sejuknya mampu membayar kelelahan Anda.

Setelah naik ke puncak, saat Anda turun jangan lupa untuk mampir ke tempat mata air Gunung Lawu. Di sana ada kolam mandi dengan air asli dari sumber mata air Gunung Lawu, biaya masuknya hanya Rp2 ribu per orangnya.

Jika perut mulai keroncongan, jangan khawatir di sekitar tempat wisata ada banyak warung makan yang enak dan tak harus mengeluarkan kocek besar. Makanannya pun beragam, mulai dari camilan seperti bakso bakar, hingga ayam penyet dan sate kambing muda.

Wah, cukup menyenangkan bukan? Jika Anda sedang di wilayah Sragen atau Solo jangan lewatkan wisata indah satu ini.

Baca Juga: 

Wisata Alam Bantimurung, Destinasi Wisata Sulsel

Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi di Banten

Cantiknya Pesona Alam Pantai Selong Balanak

Kilau Keemasan Mentari di Bukit Pergasingan

Indahnya Desa Wisata Tangkeno ‘Negeri di Awan’

Pulau Sagori, Angker Namun Menawan

#Kawasan Wisata Gunung Lawu #Indonesia #Travelling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan