45 Negara Bebas Visa Kunjungan ke Indonesia

Fadhli Fadhli - Sabtu, 13 Juni 2015
45 Negara Bebas Visa Kunjungan ke Indonesia
Wisatawan asing. (Foto: Setkab)

MerahPutih Nasional - Guna meningkatkan hubungan Republik Indonesia dengan negara kerabat dan memberikan manfaat pada pembangunan nasional, Presiden Joko Widodo pada Selasa (9/6) telah menandatangani Peraturan Presiden nomor 69 tahun 2015 tentang bebas visa kunjungan. Dengan begitu 45 negara dapat bebas melakukan kunjungan wisata ke Indonesia.

Menurut Perpres ini, seperti dikatakan dalam Setkab.go.id, memungkinkan warga negara asing untuk terbebas dari kewajiban memiliki visa kunjungan ke Indonesia. Daftar negara tertentu itu dan tempat pemeriksaan imigrasinya juga suda tercantum dalam lampiran Perpres itu.

Dalam lampiran Perpres tersebut dicantumkan nama-nama 30 negara yang dinyatakan bebas Visa kunjungan untuk Tempat Pemeriksaan Imigrasi tertentu, yaitu: Tiongkok, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, Inggris, Jerman Perancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Ceko, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman, dan Afrika Selatan.

Sementara Tempat Pemeriksaan Imigrasi nya adalah: Bandara Soekarno Hatta (Jakarta), Ngurah Rai (Bali), Kuala Namu (Medan), Juanda (Surabaya), Hang Nadim (Batam), Pelabuhan Laut Sri Bintan, Pelabuhan Laut Sekupang, Pelabuhan Laut Batam Center, dan Pelabuhan Laut Tanjung Uban (Riau).

Negara tertentu dan pemerintahan administrasi tertentu yang dinyatakan bebas Visa kunjungan ke Indonesia, yaitu: Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Chili, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Sedang Pemerintahan Administratif Khusus dari negara tertentu yang bebas Visa kunjungan ke Indonesia sebagai tertuang dalam lampiran Perpres itu ada 2 (dua), yaitu Hongkong dan Makao.

Baca Juga

Bebaskan Visa, Kunjungan Wisman ke Myanmar Melonjak

Antisipasi ISIS, BNPT Minta Pembuatan Visa Diperketat

Turis Asing Diharapkan Dapat Tingkatkan Devisa Negara

Bebas Visa Turis Asing untuk Perkuat Rupiah

 

 

 

 

 

 

 

#Bebas Visa #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan