4 Kebiasan Buruk Penyebab Rambut Rontok

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 13 Juli 2015
4 Kebiasan Buruk Penyebab Rambut Rontok
ilustrasi rambut rontok (pinterest)

MerahPutih CantikRambut rontok tentunya merupakan masalah yang sangat menjengkelkan karena dapat menganggu penamilan dan membuat rambut semakin tipis atau bahkan botak.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, tidak hanya melakukan perawatan tetapi juga dengan menghindari kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok.

Nah, berikut empat kebiasaan buruk yang harus dihindari karena dapat membuat rambut rontok seperti yang dilansir webmd.com:

Menyisir saat rambut basah. Hindari menyisir saat rambut dalam kondisi basah. Karena hal ini rambut basah lebih halus dan mudah rusak.

Mengikat rambut terlalu kencang. Usahakan untuk mengurangi kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang. Rambut rontok juga disebabkan oleh terlalu sering diikat.

Terlalu sering pakai pengering rambut. Pemakaian pengering rambut yang terlalu sering tidak baik bagi kesehtan rambut. Hal ini dikarenakan rambut yang terlalu sering terkena paparan panas pengering rambut rentan mengalami kerontokan.

Stres. Stres juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Setelah mengalami stres rambut akan kembali normal, tetapi rambut akan mengalami kerontokan selama tiga sampai enam bulan dan baru kembali normal.

 

 

Baca Juga:

5 Bahan Alami yang Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang

Ingin Rambut Cepat Panjang? Ikuti 5 Cara Ini

Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok

Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Masker Wortel

3 Ramuan Alami untuk Mengatasi Rambut Bercabang

#Perawatan Rambut #Rahasia Kecantikan #Treatment Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan