Yuk, Pertahankan Seks Supaya Pernikahan Langgeng Seks membuat pernikahan langgeng (Foto: Pexels/Pixabay)

BERCINTA sedang panas-panasnya saat pertama kali kamu dan dia resmi menjadi suami istri. Namun di tahun kedua setelah pernikahan, bahkan di akhir tahun pertama pernikahan. Agaknya keinginan bercinta menurun. Keintiman kamu dan dia pun ikut berkurang.

Penyebabnya utamanya karena kamu dan dia sudah disibukkan dengan berbagai macam aktivitas lain. Seperti kesibukkan di kantor hingga bagi perempuan sibuk mengurus rumah tangga. Daripada bercinta, kepenatan membuat kamu ingin beristirahat saja di atas tempat tidur.

Namun, jangan mau kalah dengan situasi seperti itu. Kamu harus tetap mempertahankan hubungan seks dengannya. Karena seks bukan sekadar menghilangkan stres. Namun bisa membuat pernikahan kalian langgeng. Demikian menurut laman Health.

Buatlah agenda bercinta dengannya (Foto: Pexels/Pixabay)

"Hasrat seksual kita bertambah dan menyusut sepanjang hidup kita, dan kadang-kadang kita harus melakukan upaya sadar untuk intim secara fisik dengan pasangan kita," jelas Rachel Needle, PsyD, co-direktur Institut Terapi Seks Modern.

Bahkan kata Needle, kalau perlu seks dilakukan secara spontan. Mau kamu sedang lelah atau enggak. Pun jika sama sekali enggak memiliki mood untuk melakukan percintaan. "Ada mitos bahwa seks harus spontan," papar Needle.

Baca juga:

Menu Makan Sehat, Kunci untuk Membuat Orgasme Pria Lebih Berkualitas

Mempertahankan intensitas bercinta mudah kata Needle. Mulailah dengan membuat perencanaan. Tentukan dengan detil, tanggal berapa dan jam berapa kamu dan dia akan melakukan pertempuran di atas ranjang.

Habis dinner, pulangnya bercinta (Foto: Pexels/bruce mars)

Di sisi lain, jika kamu dan dia ingin agak santai memulainya. Cobalah dengan merencanakan kencan malam terlebih dulu. Cari sebuah restoran romantis untuk dinner. Dengan catatan, acara dinner ini akan kamu akhiri dengan bercinta dengannya sepulang dari restoran.

Setelah rencana sudah rapi kamu buat. Jangan lupa juga untuk sering-sering mengirimkan pesan nakal saat dia enggak berada di rumah. Agar dia semakin rindu untuk bercinta denganmu.

Intinya seks boleh dilakukan secara spontan. Tapi akan lebih baik jika direncanakan. Minimal, sediakan satu hari khusus untuk bercinta dalam satu minggu. Sabtu pagi atau Minggu pagi sepertinya menjadi waktu yang paling tepat. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH