Yuk Buat Bioskop Sendiri di Rumah, Begini Caranya Kamu juga bisa bikin bioskop mini di pekarangan rumah. (Foto Rolling Stone)

KEGIATAN-kegiatan penting seperti bekerja dan bersekolah perlahan sudah mulai berjalan. Sayangnya aktivitas lainnya di luar rumah demi melepas penat masih belum disarankan.

Meski beberapa tempat rekreasi sudah buka, ketakutan terhadap COVID-19 masih menghantui. Untuk tetap bisa terhibur, kamu bisa membuat bioskop sendiri di rumah dan meyaksikannya bersama orang-orang tercinta. Bioskop rumahan ini bisa membuatmu terhibur secara aman.

Baca juga:

Film 'Respect' Ceritakan Perjalanan Aretha Franklin Jadi 'Queen of Soul'

1. Proyektor

Bioskop di rumah bersama keluarga. (Foto Projector Top)
Bioskop di rumah bersama keluarga. (Foto Projector Top)

Proyektor menjadi alat terpenting untuk menciptakan bioskop rumahan. Jika ingin membuat bioskop mini di pekarangan rumah. Gunakan proyektor yang menawarkan brightness yang cukup. Agar film tetap bisa terlihat ketika ada cahaya matahari di sore hari. Hindari proyektor portable berukuran kecil demi mendapatkan kualitas gambar yang maksimal.

2. Layar

Yuk sulap rumahmu menjadi bioskop. (Foto BenQ)
Yuk sulap rumahmu menjadi bioskop. (Foto BenQ)

Untuk layar, kamu bisa menggunakan kain atau tembok polos berwarna putih yang berhadapan dengan proyektor. Jika ingin layar yang lebih stabil dan warna film lebih nyata. Kamu bisa membeli projector screen dan meletakkannya di ruang tamu, kamar atau di pekarangan rumah jika tersedia standnya.

Baca juga:

3 Zodiak Paling Pengertian dan Bisa Mempertahankan Hubungan

3. Speaker

Jadikan movie night sebagai rutinitas mingguan. (Foto: Crutchfield)
Jadikan movie night sebagai rutinitas mingguan. (Foto: Crutchfield)

Meski sudah ada speaker di proyektor. Kamu bisa mendapatkan kualitas suara yang lebih baik dan volume yang lebih kencang menggunakan speaker sendiri. Suara yang berkualitas juga mampu memberikan efek menyerupai bioskop-bioskop di mall.

4. Laptop

Pasti bikin kamu nyaman di rumah. (Foto Film Daily)
Pasti bikin kamu nyaman di rumah. (Foto Film Daily)

Laptop menjadi alat untuk memainkan film yang ingin kamu tonton. Kamu bisa memutar DVD atau streaming film menggunakan laptop. Jangan lupa juga untuk menyediakan kabel HDMI untuk menghubungkan laptop ke proyektor. (shn)

Baca juga:

3 Fitur iOS 14 Ini Bermanfaat Bagi Penyandang Disabilitas

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH