Film

Film 'Respect' Ceritakan Perjalanan Aretha Franklin Jadi 'Queen of Soul'

annehsannehs - Rabu, 01 Juli 2020
Film 'Respect' Ceritakan Perjalanan Aretha Franklin Jadi 'Queen of Soul'
Jennifer Hudson akan berperan sebagai Aretha di film Respect. (Foto Koimoi)

MGM (Metro Goldwyn Mayer) membuat biopik dari sang penyanyi soul legendaris era 60-an, Aretha Franklin. Dilansir dari Variety, film berjudul Respect ini akan diperankan oleh sang penyanyi pemenang Grammy, yaitu Jennifer Hudson.

Trailer yang pertama kali ditampilkan pada acara BET Awards pada Minggu (28/6) ini diawali dengan penampilan Hudson yang menyanyikan Respect, salah satu hits terbaik Franklin sepanjang masa.

Baca juga:

Miley Cyrus Menyanyikan Help Dari The Beatles Di Stadion Kosong

Selain Jennifer Hudson, Film garapan Liesl Tommy ini juga dibintangi oleh Forest Whitaker, Marlon Wayans, Audra McDonald, Queen Latifah, Mary J. Blige, dan Tate Donovan.

Film yang telah lama dinantikan ini menceritakan tentang kisah hidup Franklin yang berawal dari penyanyi gereja sampai menjadi salah satu musisi paling legendaris sepanjang masa.

Aretha Franklin juga mengambil bagian dalam produksi film Respect sebelum tutup usia pada 2018 lalu. Dia meninggal pada usia 76 tahun akibat kanker pankreas pada 16 Agustus 2018 di Michigan, Amerika Serikat.

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

Selama hidupnya, Franklin telah memenangkan 18 piala Grammy dan 44 kali dinominasikan pada penghargaan bergengsi tersebut. Dilansir dari Rollingstone, film biopik Respect akan dirilis pada 15 Januari 2020 di seluruh dunia.

Jennifer Hudson pernah menjadi peserta American Idol. (Foto: The Star)
Jennifer Hudson pernah menjadi peserta American Idol. (Foto: The Star)

Selain film produksi MGM, National Geographic juga telah membuat biopik dari Aretha berjudul Genius: Aretha yang dibintangi oleh Cynthia Erivo.

Meski begitu, perilisan Genius: Aretha harus tertunda karena COVID-19 dan diperkirakan akan tayang pada musim gugur tahun ini. (shn)

Baca juga:

Ini Kebohongan-Kebohongan Kylie Jenner Seputar Kekayaannya Menurut Forbes

#Film #Film Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan