Yuk Beralih Ke Transaksi Keuangan Digital untuk Cegah virus Corona

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 20 Maret 2020
Yuk Beralih Ke Transaksi Keuangan Digital untuk Cegah virus Corona
Penggunaan mobile banking sangat praktis (Foto: Pexels/cottonbro)

MELAKUKAN transaksi keuangan secara digital lebih aman selama wabah Corona masih berlangsung. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah Indonesia pun menyarankan untuk mengurangi penggunaan tunai dalam transaksi keuangan sehari-hari agar meminimalisir penyebaran virus.

Untuk mendukung anjuran ini, PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk lebih aktif dalam menggunakan transaksi keuangan digital. Contohnya dengan mengakses aplikasi mobile banking dan QR pay sebagai solusi transaksi finansial sehari-hari. Demikian menurut rilis pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Terbitkan Pedoman Penanganan COVID-19

Untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis seperti uang kertas dan koin, aplikasi mobile banking seperti PermataMobile X bisa menjadi solusi. Aplikasi mobile banking tersebut dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun.

Kurangi bertransaksi dengan uang tunai (Foto: Unplash/bady.qb)

Aplikasi mobile banking dilengkapi berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Mulai dari QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa.

Baca juga:

Mesin Pengering Tangan Bisa Membunuh Virus Corona? Ini Penjelasannya

Selain memanfaatkan aplikasi mobile banking, transaksi perbankan secara luring tetap boleh dilakukan. Dengan catatan melakukan beberapa cara yang dianjurkan agar transaksi keuangan tetap berjalan dengan aman.

Cuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan kartu debit (Foto: Pexels/Pixabay)

Cara yang dapat dilakukan ialah mencuci tangan dengan sabun sebelum melakukan transaksi. Bisa juga menggunakan hand sanitizer agar lebih praktis. Cara ini perlu dilakukan sebelum dan sesudah bertransaksi di ATM maupun saat menggunakan kartu debit.

Selain lebih hati-hati dalam melakukan transaksi keuangan, usahakan juga untuk menggunakan masker kemanapun kamu pergi. Pemakaian masker dapat mengurangi potensi penularan virus Corona yang kemungkinan ada di tangan kamu yang kotor. (ikh)

Baca juga:

Berbagi 500 'Hand Sanitizer' Gratis untuk Lawan COVID-19

#Virus Corona #Penyakit Corona #Aplikasi Mobile
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan