Otomotif

Yamaha akan Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Jakarta Besok

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 16 Januari 2023
Yamaha akan Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Jakarta Besok
Yamaha MotoGP pilih Jakarta untuk luncurkan tim 2023. (Foto: Instagram/@yamahamotogp)

PENGGEMAR MotoGP di Indonesia boleh berbangga. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bakal meluncurkan tim baru mereka untuk musim 2023 ini di Jakarta, Indonesia. Kabar tersebut dikonfirmasi unggahan akun Instagram @yamahamotogp.

Tim itu akan menggelar peluncuran tim baru mereka untuk musim 2023 ini yang meliputi motor baru, warna baru, livery baru, dan strategi baru untuk menghadapi musim mendatang. Setiap tim memang boleh saja bebas menentukan kota dan negara peluncuran tim baru mereka setiap sebelum mengawali musim.

Pada unggahan akun Instagram @yamahamotogp itu, ditampilkan siluet dua pembalap mereka untuk musim 2023, yang sudah pasti adalah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga dua musim ke depan, tepatnya 2024, dan kontrak Morbidelli akan berakhir di 2023.

Baca juga:

Yamaha Siapkan Duet Baru di MotoGP 2023

Tampak pula kedua siluet motor Yamaha YZR-M1 2023 terbaru yang liverynya masih belum terlihat sama sekali, masih dalam siluet yang sangat gelap. Namun, tentunya kedua pembalap andalan Yamaha MotoGP itu akan hadir langsung pada acara peluncuran tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa pembalap yang sudah pernah mengikuti kegiatan peluncuran tim di Jakarta, mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales. Sementara, tim Repsol Honda juga pernah meluncurkan tim mereka di Bali pada 2015.

Kala itu, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang menjadi pembalap andalan Repsol Honda kala itu datang langsung dan mengikuti kegiatan peluncuran tim itu di Bali. Kini, giliran Quartararo dan Morbidelli yang akan menyapa para penggemar dengan motor balap baru mereka di Jakarta.

Baca juga:

Ini Biaya yang Dikeluarkan MotoGP Selama Satu Musim

Quartararo berniat raih gelar juara dunia lagi. (Foto: MotoGP)

"Dengan tahun baru datanglah peluang baru, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team siap menghadapi musim mendatang dengan semangat baru. Bertujuan untuk melupakan beberapa kekecewaan tahun 2022, kami akan mengungkap warna tim baru pada hari Selasa, 17 Januari di '3S Dealer Meeting' Pabrikan Motor Yamaha Indonesia 2023 di Jakarta," kata Yamaha.

Sementara, menyambut musim 2023 ini, juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo berniat merebut kembali posisinya sebagai pembalap teratas di MotoGP dengan meraih mahkota juara dunia pada 2023 ini. Ia harus bekerja keras untuk berdiri di puncak podium MotoGP di setiap seri atau akhir pekan balap.

"Ia akan bekerja keras untuk menyempurnakan keterampilan dan strateginya untuk memastikan ia kembali ke permainan, berjuang untuk posisi nomor satu," terang Yamaha. (waf)

Baca juga:

Yamaha Gunakan Full Seamless Gearbox di MotoGP 2015

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan