Xi Jinping, Erdogan dan PM Australia Tiba di Bali

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 November 2022
Xi Jinping, Erdogan dan PM Australia Tiba di Bali
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama ibu negara saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (14/11/2022). (Antara/Bayu P)

MerahPutih.com - Sejumlah Kepala Negara mulai berdatangan ke Bali menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada 15-16 November 2022.

Pesawat kepresidenan Tiongkok yang membawa Presiden Xi Jinping tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11).

Baca Juga

SBY Sebut Momen Pertemuan Xi Jinping - Biden Bisa Akhiri Perang di Ukraina

Pesawat Air Tiongkok berkelir putih strip biru yang ditumpangi Xi mendarat di bandara pada sekitar pukul 13.40 WITA.

Xi akan menghadiri rangkaian acara KTT G20 Indonesia. Dia juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden AS Joseph R Biden di Bali pada Senin sore.

angkapan layar kedatangan pesawat Air China di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (14/11/2022). (ANTARA/Bayu P)
angkapan layar kedatangan pesawat Air China di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (14/11/2022). (ANTARA/Bayu P)

Selain itu pesawat VIP Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga menyusul mendarat setelah pesawat Xi terparkir di apron.

Sebelum kedatangan pesawat Xi, pesawat kepresidenan Turki yang membawa Presiden Recep Tayyip Erdogan beserta ibu negara dan rombongan juga telah mendarat sekitar pukul 12.00 WITA.

Baca Juga

Hari Ini, Jokowi dan Biden Lakukan Pertemuan Bilateral di Bali

Penerbangan sejumlah kepala negara/pemerintahan dijadwalkan tiba di Bali hingga pada Senin malam.

Para kepala negara/pemerintahan akan menghadiri KTT G20 ke-17 dengan puncak pertemuan pada 15-16 November 2022 di Apurva, Kempinski Hotel, Nusa Dua.

G20 merupakan platform multilateral strategis yang menghubungkan sejumlah negara dengan perekonomian besar di dunia yang dimulai sejak 1999.

Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema "Recover Together Recover Stronger" dan mengangkat tiga isu prioritas yaitu arsitektur kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. (*)

Baca Juga

Bertemu Biden, Jokowi Harap KTT G20 jadi Momentum Pemulihan Ekonomi Global

#Recep Tayyip Erdogan #G20 #KTT G20 #Xi Jinping
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan