Kuliner

Whipped Lemonade yang Viral di TikTok

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 25 Agustus 2021
Whipped Lemonade yang Viral di TikTok
Whipped Lemonade yang viral di TikTok (Foto: Instagram@simpletruth4u)

KALAU hari panas membuat siapapun merasa lebih cepat lelah. Minuman dingin di siang dan sore hari menjadi sebuah hal yang wajib kita dapatkan disaat-saat mata hampir pejam. TikTok akhir-akhir ini juga sepertinya menyadari keluhan musim panas ini sehingga menghadirkan tren whipped lemonade yang merupakan limun atau lemon kocok yang menjadi viral.

Memang sudah tidak heran jika makanan dan minuman tren saat ini kita dapatkan resepnya melalui TikTok. Karena disanalah setiap orang dari seluruh penjuru bumi berbagi tips dan trik mereka dalam hal apapun, salah satunya adalah cara membuat whipped lemonade.

Baca Juga:

Rahasia di Balik Antimeleleh Es Krim Turki

minum
Tidak memiliki bahan yang ribet. (Foto: Mashed)

Jika sebuah tren menjadi viral di TikTok, kamu pasti tahu ada validitasnya. TikToker dikenal sangat jujur dalam hal uji rasa, jadi fakta bahwa tren ini telah berlangsung sepanjang musim panas adalah tanda yang cukup bagus bahwa minuman tersebut akan bertahan dalam waktu tertentu dan layak untuk dicoba.

Sebagai permulaan, kamu hanya membutuhkan empat bahan, yaitu es batu, krim kocok, susu kental, jus lemon atau perasan air lemon. Dalam versi ini, pengguna TikTok @thegoldenbalance menunjukkan kepada kita cara menggunakan tongkat blender penggabungan. Dia menggabungkan jus lemon dengan susu kental manis, mencampur semuanya dengan tongkat blender dan kemudian dia menambahkan es, dan menuangkan limun krimnya. Setelah itu dia menambahkan air.

Baca juga:

TikTok Kembali Berulah, Iga Jagung Menjadi Tren

minum
Tambahkan dengan berbagai varian buah. (Foto: POPSUGAR)

Pengguna TikTok lain @mistermezsskitchen mempunyai cara lain untuk membuat minuman ini. Dalam versinya, ia menambahkan es, jus lemon, susu kental manis, dan krim kocok ke dalam blender. Hasil akhirnya menjadi smoothies yang lebih beku dan kental. Setelah itu dia menambahkan krim kocok diatasnya dan dihias dengan irisan buah lemon.

Jika kamu ingin sedikit lebih kreatif dan menambahkan sentuhan klasik, ada banyak variasi yang dapat kamu pertimbangkan. Kamu bisa membuat rasa Lime Whipped Lemonade dengan tambahan jeruk nipis, Raspberry Whipped Lemonade dengan menambahkan buah berry seperti strawberry, raspberry atau blueberry.

Mango Whipped Lemonade menggunakan mangga dan lain sebagainya. Jika kamu menyukai buah naga atau kiwi kamu juga bisa mencobanya. Inti dari minuman ini adalah hanya bahan utamanya yang tidak boleh berubah seperti es, krim kocok, susu kental manis dan jus lemon.

Baca Juga:

3 Tips Mudah Membuat Es Kopi Rumahanmu Jadi Lebih Variatif

minum
Minuman yang enak dinikmati di cuaca panas. (Foto: The Independent)

Minuman ini juga bisa dicoba bagi orang-orang yang memiliki gaya hidup vegan. Pengguna TikTok @plantyou menunjukkan kepada para vegan bagaimana mereka dapat menikmati minuman enak yang sama dengan mengganti susu kental dengan santan.

Bahan-bahannya adalah 3 cangkir es, 1/4 cangkir susu kental manis, 1/2 cangkir jus lemon segar, Rum sesuai preferensi kamu. Setelah itu, campurkan es, susu kental manis, jus lemon, dan rum dalam blender. Tuangkan ke dalam gelas dingin kemudian tambahkan lemon segar dan minuman pun siap dinikmati. (Tel)

Baca Juga:

Negeri Aing Surganya Es Krim Legendaris

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan