Musik

Warner Music Group Jalin Kemitraan dengan Platfrom Kuaishou

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 02 September 2021
Warner Music Group Jalin Kemitraan dengan Platfrom Kuaishou
Seluruh koleksi musik WMG akan hadir di platform Kuaishou. (Foto: PR Newswire Asia)

WARNER Music Group (WMG) dan Kuaishou, platform video pendek yang berasal dari Tiongkok, menjalin kesepakatan lisensi. Nantinya seluruh koleksi musik yang diproduksi oleh WMG akan tersedia di seluruh platform Kuaishou secara global, termasuk Kwai dan SnackVideo.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, Kuaishou mendorong komunitas globalnya untuk berbagi konten keseharian, menunjukkan kreativitas, dan hal-hal menarik lainnya dengan misi merangkul semua jenis gaya hidup lewat video pendek.

Baca juga:

BTS Raih Music Innovator Awards 2020 Versi Majalah Wall Street Journal

Warner Music Group Jalin Kemitraan dengan Platfrom Kuaishou
Oana Ruxandra, pimpinan pengembangan digital WMG. (Foto: Billboard)

“Kami sangat senang dapat menghadirkan berbagai pilihan katalog musik bagi komunitas global Kuaishou yang bersemangat dan kreatif dalam membuat konten video. Sejalan dengan bertambahnya partner sosial WMG, maka bertambah besar juga jangkauan dan dampak para artis kami,” kata Chief Digital Officer & EVP of Business Development WMG, Oana Ruxandra.

Buat kamu yang belum tahu, Kuaishou adalah salah satu platform sosial bagi komunitas konten dengan misi menjadi perusahaan yang berfokus pada pelanggan. Lewat Kuaishou, setiap pengguna dapat mencatat dan berbagi pengalaman hidup mereka melalui video pendek dan siaran langsung untuk menunjukkan bakat mereka.

Kuaishou menyediakan penawaran produk dan layanan yang menjawab berbagai kebutuhan pengguna yang muncul secara alami, termasuk hiburan, layanan pemasaran online, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadion Music Awards 2020

ponsel
Membagi pengalaman hidup dalam video pendek. (Foto: Unsplash/Noiseporn)


“Kerja sama dengan WMG memungkinkan kami untuk menyediakan berbagai pilihan musik menarik bagi para konten kreator dan pengguna kami. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan berbagai konten seru, beragam, dan autentik bagi komunitas global kami,” kata Head of Kuaishou International Business, Tony Qiu.

Pada Juni 2021, Kuaishou telah meraih pencapaian penting dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Pengguna aktif bulanan Kuaishou telah mencapai lebih dari 180 juta di luar Tiongkok. Termasuk di dalamnya pengguna Kwai di Amerika Latin dan MENA, serta pengguna SnackVideo di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Baik Kwai maupun SnackVideo kini telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di kawasan-kawasan tempat aplikasi ini berada. (and)

Baca juga:

Daftar Restoran Live Music Paling Asik di Jakarta

#Musik #Video Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan