Viral! Takut Tertular Virus Corona, Keluarga Ini Melarikan Diri Ke Hutan Sebuah keluarga lari dan tinggal di hutan agar tak tertular virus corona (Foto: pixabay/free-photos)

TAK dipungkiri jika seluruh lapisan masyarakat di berbagai belahan dunia, kini khawatir akan pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Berbagai upaya pencegahan pun terus digaungkan oleh berbagai pihak. Seperti social/physical distancing, Rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan sebagainya.

Baca Juga:

Yuk Kenali Cara Ampuh Membasmi Virus Corona di Ponsel!

Agar terhindar dari pandemi virus corona, sebuah keluarga pilih tinggal di hutan sementara (Foto: pixabay/stockpic)

Namun tak sedikit pula berbagai upaya unik dari beberapa orang, guna terhindar dari pandemi virus Corona. Seperti halnya sebuah keluarga asal Rusia yang melarikan diri ke hutan.

Sebuah keluarga yang beranggotakan lima orang dari wilayah Sverdlovsk, Rusia. Melakukan social distancing dengan mengisolasi diri di hutan, beberpa kilometer dari pemukiman manusia terdekat.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, pada tanggal 6 April lalu, polisi Sverdlovsk menerima panggilan telepon dari seorang perempuan di desa Krasnogvardeisky, yang mengklaim bahwa saudara lelakinya telah membawa istri dan tiga anaknya yang berusia 4,8 dan 10 tahun ke hutan terdekat, untuk menghindari ancaman infeksi virus Corona.

Baca Juga:

Kota ini Punya Cara Ampuh Agar Warganya Tetap Tinggal di Rumah

Keluarga tersebut telah meninggalkan desa sehari sebelumnya, dan masih berhubungan sejak itu. Namun perempuan tersebut khawatir tentang kesejahteraan mereka, khususnya dengan para anak-anak.

Usai melakukan pencarian, polisi pun akhirnya menemukan keluarga yang melarikan diri ke hutan tersebut. Mereka tinggal di bawah langkit terbuka.

Saat ditanya apa yang mereka lakukan bersama tiga anak kecil, kepala keluarga tersebut mengatakan pada polisi, jika telah meninggalkan rumah mereka untuk menghindari infeksi virus Corona.

Alasan utama keluarga tersebut pergi ke hutan, untuk menyelamatkan diri dari COVID-19 (Foto: Press Service of the Main Directorate of the Ministry of Internal Affairs in the Sverdlovsk Region)

Karena social distancing dikabarkan sebagai cara terbaik untuk meminimalkan risiko infeksi, mengisolasi diri dari hutan yang jauh dari peradaban sepertinya ide yang bagus.

Kepala keluarga tersebut mengatakan "bahwa mereka telah pergi ke hutan untuk menyelamatkan diri dari COVID-19, keluarga membawa beberapa perbekalan dasar, ponsel dan berancana kembali secara berkala ke desa, untuk membeli bahan makanan, keluarga itu berada di hutan hanya untuk sehari, anak-anak tidur di dahan pohon udara terbuka dan memakan produk yang mereka bawa," ujar layanan pers Kementerian Dalam Negeri setempat.

Keluarga tersebut akhirnya dikawal kembali ke Krasnogvardeisky, 150 kilometer timur laut Yekaterinburg, di mana dokter setempat memeriksa anak-anak dan mendapati mereka dalam keadaan sehat secara umum, kecuali kenyataan bahwa seseorang telah mengetahuinya. Namun, anak-anak itu kemudian di bawa ke kantor pelayanan sosial.

"Orang tua telah dituntut berdasarkan bagian 1 dari pasal 5.35 dari Kode Pelanggaran Administratif karena tidak terpenuhinya atau pemenuhan yang tidak pantas oleh orang tua atau perwakilan hukum lainnya dari kewajiban di bawah umur untuk menjaga, mendidik, melindungi hak dan kepentingan anak di bawah umur," bunyi siaran pers terkait kasus tersebut.

Pasangan tersebut akhirnya didenda sekitar 100 rubel atau sekitar Rp21.000 dan 500 rubel atau sekitar Rp100.000. (Ryn)

Baca Juga:

Sebuah Liontin Berbentuk Virus Corona Tiba-Tiba Viral, Penyebabnya Sangat Mengejutkan!

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
YG Entertaiment Produksi Ulang 'Lovesick Girls'
ShowBiz
Ragam Pisau untuk Menyiapkan Masakan
Fun
Ragam Pisau untuk Menyiapkan Masakan

Pisau yang digunakan di dapur memiliki keragaman sesuai kebutuhan.

Zoom Kembali Tingkatkan Keamanan
Fun
Zoom Kembali Tingkatkan Keamanan

Zoom berencana akan tingkatkan keamanan.

Induk Organisasi Hotel dan Restoran Rilis Buku Panduan Menghadapi Kenormalan Baru
Hiburan & Gaya Hidup
Induk Organisasi Hotel dan Restoran Rilis Buku Panduan Menghadapi Kenormalan Baru

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) merilis buku panduan berkait kebijakan kenormalan baru dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dokumenter Sulli 'DocuPlex' Tayang Perdana di MBC
ShowBiz
Dokumenter Sulli 'DocuPlex' Tayang Perdana di MBC

Menghadirkan sang ibu dan Tiffany SNSD.

Kopi Enak Indonesia: Coffee Shop Dapat Banyak Hal Positif dari Barista Asuh
Fun
Kopi Enak Indonesia: Coffee Shop Dapat Banyak Hal Positif dari Barista Asuh

Pandangan Nurul 'Kopi Enak Indonesia' Terhadap Program Barista Asuh

Cerita 'Imperfect the Series' Berlanjut di Season 2
ShowBiz
Cerita 'Imperfect the Series' Berlanjut di Season 2

omedian, penulis, sekaligus sutradara Ernest Prakasa mengatakan Imperfect the Series bakal Lanjut ke season 2.

Pola Produksi Teater di Tengah Pandemi akan Berpengaruh di Masa Depan
ShowBiz
Pola Produksi Teater di Tengah Pandemi akan Berpengaruh di Masa Depan

salah satu tantangan sekaligus hal yang penting untuk kelanjutan seni pertunjukan di masa depan.