Jangan Tunda Bikin Emoji Mix di TikTok, Begini Cara Membuatnya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 28 Januari 2022
Jangan Tunda Bikin Emoji Mix di TikTok, Begini Cara Membuatnya
Mengombinasikan dua emoji menjadi satu. (Foto: screenshot)

TREN di TikTok memang tiada hentinya. Kalau kamu buka TikTok, belakangan ini sedang ramai tren Emoji Mix untuk seru-seruan dengan pengguna lainnya. Permainan sederhana ini juga bisa kamu lakukan sendiri.

Pada dasarnya, Emoji Mix adalah sebuah permainan menggabungkan dua bentuk emoji menjadi satu bentuk emoji baru, berbeda, dan unik. Emoji tersebut bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan diri, seolah-olah bisa tersenyum sambil menangis, marah sambil kaget, dan masih banyak lagi. Semisal emoji kalajengking dan emoji kucing, maka jika disatukan menjadi kalajengking dengan wajah kucing.

Meski sederhana, Emoji Mix bisa menghasilkan emoji belum pernah dijumpai sebelumnya. Kamu juga bisa lo ikutan membuat lewat laman Tikolu dan bisa dibagikan ke media sosial. Yuk jangan tunda bikin Emoji Mix lagi viral di TikTok buat seru-seruan bareng teman-teman.

Baca juga:

Relationship Goals yang Enggak Boleh Ditunda Demi Hubungan Sehat nan Romantis

Viral Emoji Mix di TikTok, Begini Cara Membuatnya
Bisa kamu coba di laman Tikolu. (Foto: screenshot)

Caranya cukup mudah, ketik Tikolu di laman pencarian Google, pilih 'Click Here to Begin', lalu pilih dua emoji ingin digabungkan, dan kombinasinya pun akan muncul. Jika kamu ingin membagikannya ke media sosial, klik tombol 'Copy Link' atau 'Share' di bagian bawah tampilan emoji baru kemudian membagikannya ke teman-teman.

Baca juga:

Si Kecil Tertunda untuk Bicara? Atasi dengan Cara Ini

Viral Emoji Mix di TikTok, Begini Cara Membuatnya
Emoji biasanya digunakan untuk mengekspresikan diri via chat. (Foto: Unsplash/Domingo Alvarez E)

Ada beberapa emoji bisa kamu gunakan, seperti marah, sedih, tertawa, terkejut, alien, tengkorak, robot, bunga mawar, bulan, aneka binatang, sampai kue ulang tahun. Hasil penggabungan emoji akan muncul dalam format PNG, sehingga pengguna tidak bisa menyisipkannya di dalam chat layaknya emoji pada umumnya. Akan tetapi, emoji ini masih bisa dikirim via WhatsApp.

Selain Tikolu, ada juga aplikasi Emoji Mix bisa kamu coba, seperti Emoji Maker, Remix - Emoji Mashup & Stickers, Kapwing, emoji.kitchen, dan Emoji Mix Unicode Games. Perlu diperhatikan sebelum mengunduh, baca terlebih dahulu ulasan dari pengguna lain. Sebab, beberapa aplikasi mendapat skor ulasan di bawah rata-rata dan berpontesi melacak identitas diri. (and)

Baca juga:

Alasan Seseorang Tunda Berpisah Meski jadi Korban Perselingkuhan

#TikTok #Januari +62 Bicara Yang Tertunda #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan