Viral

Viral! Apartemen Lebih Kecil dari Lahan Parkir Satu Mobil, Dijual Seharga Rp5,1 Miliar

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 20 Januari 2019
Viral! Apartemen Lebih Kecil dari Lahan Parkir Satu Mobil, Dijual Seharga Rp5,1 Miliar
Apartemen sangat kecil namun harganya bikin kamu ngelus dada (Foto: odditycentral)

SALAH satu pengembang properti di Hong Kong, baru-baru ini menjadi sorotan publik. Bahkan menjadi viral di berita utama internasional.

Betapa tidak, Pengembang di Hong Kong menjual apartemen yang lebih kecil dari rata-rata tempat parkir mobil. Hal itu lah yang menyulut rasa ingin tahu warganet dan menjadi kehebohan.

1. Meski seluas lahan parkir, punya fasilitas lengkap

Luas apartemen sangat kecil namun fasilitas cukup lengkap (Foto: odditycentral)

Pengembang lokal meluncurkan T-Plus, jenis baru yang disebut sebagai 'Shoebox Flat', berukuran hanya 128 kaki persegi. Yang membuat apartemen ini lebih kecil dibanding rata-rata tempat parkir Hong Kong

Kendati ukurannya sangat kecil, unit apartemen T-Plus mencakup semua fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang. Termasuk dapur, toilet, ruang penyimpanan, lemari es, tempat tidur dan meja makan.

2. Tata letak apartemen terinspirasi asrama mahasiswa

Tata letak seperti layaknya asrama mahasiswa (Foto: odditycentral)

Tata letak apartemen flat mikro T-Plus ini terinspirasi dari asrama mahasiswa yang memanfaatkan ruang kecil dengan fungsi maksimum.

Tempat tersebut sangat mengesankan. Mengingat apartemen ini sangat kecil hingga jika kamu ingin mengambil sesuatu, paling jauh hanya lima langkah untuk berpindah dari ujung ke ujung tempat.

3. Dijual dengan harga fantastis

Apartemen T-Plus ini dijual dengan harga US$364.600 atau sekitar Rp5,1 miliar. Percaya atau tidak, sebenarnya harga tersebut lebih murah ketimbang apartemen lainnya. Seperti halnya pada bulan maret tahun lalu, sebuah apartemen mikro berukuran 209 kaki persegi di daerah Pok Fu Lam Hong Kong, dijual dengan harga tak kurang dari US$1 juta atau sekitar Rp14,2 miliar. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Begini Cara Kerja Wifi di Penerbangan, Dijamin Bikin Kamu Enggak Nyangka Banget

#Berita Unik #Viral #Heboh Di Internet #Apartemen
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan