Vegetarian Tetap Bisa Wisata Kuliner Saat Melancong dengan Cara Ini Tetap berwisata kuliner walaupun kamu vegetarian (Foto: Pexels/rawpixel.com)

MELANCONG sebagai vegetarian susah-susah gampang. Benar sekali, kamu tidak bisa sembarangan menyantap makanan di destinasi tujuan. Memang, beragam kuliner lokal tentu memanjakan lidah. Tapi kamu harus konsisten, kamu tidak boleh mengonsumsi daging!

Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa melancong dan berwisata kuliner meskipun menyandang status sebagai seorang vegetarian. Melansir The New York Times, Jamie Jones, seorang vegetarian dan kepala petugas operasi WhirlAway Travel, memberikan beberapa tips bagi pelencong vegetarian. Berikut empat hal yang bisa kamu lakukan.

1. Tentukan Destinasi yang 'tepat'

Tentukan destinasi wisata yang tepat (Foto: Pexels/Tookapic)

Kamu boleh saja pergi ke destinasi wisata manapun. Tapi kamu harus adil juga, cari tempat yang benar-benar cocok dengan kamu. Ya, maksudnya adalah lokasi yang memiliki kuliner lokal dengan makanan vegetarian. Kamu tidak perlu khawatir, banyak kok restoran lokar yang memiliki menu untuk para vegetarian. Jika memang terpaksa makan di resto biasa, pesanlah menu-menu sayuran.

2. Hotel dan agen travel yang paham menu vegetarian

Banyak hotel menyediakan menu vegetarian (Foto: Pexels/Pixabay)

Tentu, melancong tidak akan memuaskan jika hanya dilakukan sehari saja. Kamu harus bermalam agar bisa melanjutkan melancong di keesokan hari. Booking hotel yang memiliki menu untuk makanan vegetarian. Selain itu, jika kamu menggunakan jasa agen travel, pilih agen travel yang juga memahami menu makanan untuk vegetarian. Kamu akan dipandu ke resto yang cocok dengan pola makan kamu.

3. Andalkan teknologi

cari informasi melalui aplikasi (Foto: Pexels/JESHOOTS)

Dengan kemajuan teknologi kamu tidak perlu pusing mencari tempat makanan dengan menu vegetarian. Ada berbagai aplikasi yang dapat memandu kamu untuk menemukan makanan vegetarian. Aplikasi tersebut akan memberikan rekomendasi restoran terdekat di lokasi kamu berada. Biasanya setiap aplikasi juga memiliki review resto pilihan kamu. Sehingga kamu sudah memiliki gambaran sebelum mengenjungi resto tersebut.

4. Persiapkan bekal sendiri

Bawa bekal selama di perjalanan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Jaga-jaga saat kamu masih dalam perjalanan. Selalu bawa bekal makanan dari rumah yang bisa mengenyangkan. Konsistenlah dengan pola makan kamu. Buah-buahan kering, roti, susu hingga kacang-kacangan ialah menu vegan kamu. Barulah setelah tiba di tempat tujuan kamu bisa mencari resto yang sesuai dengan kamu.

Nah, Sahabat Merah Putih mau wisata kuliner kemana nih? (ikh)

Baca juga: Ini Cara Membuat Penerbangan Tiket Ekonomi Kamu Serasa First Class

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH