Ini Cara Membuat Penerbangan Tiket Ekonomi Kamu Serasa First Class Nikmati kelas ekonomi seperti kelas utama. (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

MELANCONG dengan tiket pesawat kelas satu atau first class memang terasa menyenangkan. Layanan mewah dan berkualitas bisa kamu dapatkan. Belum lagi kru pesawat yang akan memberikan layanan berbeda.

Namun, tidak melulu kamu harus membeli tiket first class untuk mendapatkan pengalaman terbang yang tidak terlupakan. Meskipun kamu memilih kelas ekonomi, kamu juga bisa merasakan menggunakan layanan pesawat serasa first class.

Yang penting kamu harus kreatif. Melansir Travel+Leisure, ini cara yang bisa kamu lakukan.

1. Bawa makanan favorit

Beli makanan di bandara atau bawa dari rumah (Foto: Pexels/Andra)

Kamu memang menggunakan tiket kelas ekonomi. Tapi bukan berarti kamu tidak perlu membawa makanan. Bawa makanan sendiri dari rumah. Atau jika repot, kamu bisa membeli makanan saat di bandara. Beli makanan favorit kamu, entah itu burger keju atau mungkin kue cokelat. Suasana hati kamu akan senang dengan menyantap makanan favorit selama perjalanan.

2. Check in lebih awal

Datanglah lebih awal agar lebih santai (Foto: Pexels/Victor Freitas)

Tahu sendiri kan kamu suasana bandara yang semrawut setiap saat. Cobalah check-in lebih awal. Jika beruntung kamu bisa memilih tempat duduk kamu di dalam pesawat dengan datang lebih awal. Selain itu, kamu bisa bersantai lebih lama di lounge atau kafe yang ada di bandara. Kamu juga bisa memanfaatkan mobile boarding pass agar lebih praktis dan berkelas.

3. Pakai headphone

Headphone mengusir kebisingan di dalam pesawat (Foto: Pexels/Breakingpic)

Cara ini akan sangat membantu kamu untuk tetap nyaman. Dengarkan sesuatu melalui gawai kamu agar kamu tidak terganggu dengan kebisingan penumpang lain. Kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang di kelas ekonomi. Menggunakan headphone akan membuat kamu semakin intim dengan penerbangan kamu layaknya menggunakan pesawat pribadi.

4. Download film

Unduh beberapa film sebelum berangkat (Foto: Pexels/Pixabay)

Hiburan di kelas ekonomi memang terbatas. Cobalah sedikit lebih kreatif agar bisa mendapatkan hiburan sendiri. Manfaatkan gawai kamu. Sebelum berangkat unduh beberapa film di gawai kamu. Sehingga selama perjalanan kamu bisa menonton film-film keren. Penerbangan kelas ekonomi kamu akan terasa seperti menonton bioskop.

5. Cobalah untuk tidur

Bantal leher akan sangat membantu (Foto: Pexels/Gtratisography)

Lupakan selimut tipis dan bantal kecil yang disediakan tiket kelas satu. Berikan kesempatan kepada diri kamu sendiri untuk mendapatkan banyak jatah waktu tidur. Kamu bisa memanfaatkan bantal leher. Ingat dengan memiliki banyak waktu untuk tidur kamu akan merasakan pengalaman lebih nyaman dengan sendirinya. (ikh)

Baca juga: Tidak Perlu Marah, Sabarlah saat Pesawat Delay

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH