Utopia Kembali Merilis Single Terbaru 'Mencintaimu Seperti Anugerah'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 11 Juni 2023
Utopia Kembali Merilis Single Terbaru 'Mencintaimu Seperti Anugerah'
Utopia keluarkan single kedua terbaru. (Foto: Dok/Aquarius Musikindo)

SUKSES dengan single Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku pada akhir 2022, Utopia kembali dengan single terbaru di kancah musik Indonesia. Band yang digawangi oleh Anna, Tommy, dan Mplay.

Lagu berjudul Mencintaimu Seperti Anugerah memberikan warna musik berbeda dengan lagu sebelumnya. Seluruh proses penggrapan lagu ini pun masih seluruhnya diproduksi di Bandung.

Mencintaimu Seperti Anugerah menceritakan tentang kebahagian seseorang yang mendapatkan pasangannya yang sangat dinanti.

“Seperti mendapatkan sebuah anugerah dan membuat dia sangat ber-syukur memiliki pasangan sepertinya. Dimana hubungan keduanya membawa vibes positif yg membuat semangat, gembira, ingin saling memiliki selamanya dan tak mungkin melepaskannya,” tulis Utopia dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (10/6).

Baca juga:

Idgitaf Ungkapkan Rasa Takut akan 'Kehilangan'

Selain itu, Utopia juga memberikan nuansa terbaru dalam materi lagu Mencitaimu Seperti Anugerah dengan sentuhan unik yang tersaji.

“Kali ini kami coba mengeksplor lagu dengan musik yang menonjolkan digital rock ambience dengan balutan ketukan drum yang sedikit lebih nge-dance digabung dengan aransemen dan sound electro music serta sound gitar yang modern,” terang Anna.

Tak hanya itu, lagu Mencintaimu Seperti Anugerah juga memiliki energi yang lebih ‘happy’ dan semangat dengan balutan vokal khas Utopia yang ‘sweet dark’ dan juga detingan piano yang juga bernuansa sama.

Hal ini juga dipadukan dengan video musik garapan Faim Achmad gelap-terang yang satu frekuensi dengan atmosfer dari digital rock ambience. Lagu terbaru ini sontak menjadi karya kedua terbaru dari Utopia menuju era terbaru, walau dengan personel sama namun materi yang disajikan begitu berbeda.

Baca juga:

Rayi Putra Gandeng Kaleb J dalam 'Come Over'

Semoga single terbaru di 2023 Mencintaimu Seperti Anugerah memberi warna lain dapat diterima penikmat musik dan menjadi pengobat rindu akan karya-karya Utopia.

Sebelumnya kembali Utopia ditandai dengan lagu Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku pada 2022. Lagu tersebut dibuka dengan dentingan piano dan alunan vokal yang lembut di dalamnya.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mempertahankan hubungan demi sebuah komitmen. Walau dia telah berkali-kali hatinya tersakiti,” pungkas Anna. (far)

Baca juga:

More on Mumbles Lepas Single ‘Good For You’ Melalui Sony Indonesia

#JUNI SEBANGSA STAYACTION #Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan