Musik

Idgitaf Ungkapkan Rasa Takut akan 'Kehilangan'

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 10 Juni 2023
Idgitaf Ungkapkan Rasa Takut akan 'Kehilangan'
Idgitaf lepas single menuju debut album. (Foto: Dok/Idgitaf Music)

SETELAH tiga bulan meluncurkan single "Dermaga", Brigitta Sriulina Beru Meliala, penyanyi muda yang sohor dengan moniker-nya sebagai Idgitaf kembali dengan karya terbaru berjudul "Kehilangan" yang juga sebagai lagu penutup bagi debut albumnya.

"Kehilangan" merupakan ungkapan rasa ego Gita, nama panggilanya, yang sedang takut kehilangan. Ia merasa orang lain mungkin juga pernah mengalami keadaan tersebut.

Gita tahu perubahan yang belum terjadi itu bisa terbayangkan, tapi nyatanya manusia tidak pernah siap menghadapi. Apalagi benar-benar kehilangan.

Baca juga:

Rilis Single ‘Takut’, Idgitaf Ajak Pendengar tidak Perlu Khawatir soal Hidup

“Waktu itu aku lagi sama band di atas panggung. Kita lagi joget. Pas lagi nyanyi, tiba-tiba aku merasa seperti di titik realisasi. Gila, gue sayang banget sama band gue. Seru banget sama mereka. Chemistry kita sudah luar biasa banget,” ucap Gita melalui keterangan resmi yang diperoleh Merahputih.com, Jumat (9/6).

Tak seperti judulnya yang sendu, lagu ini malah bernuansa upbeat demi menunjukkan warna musik Gita yang baru. Dengan kata lain, lagu ini tercipta untuk merayakan keegoisan diri yang disampaikan lewat irama menyenangkan.

Setelah mengawali perjalanan album perdana dengan single "Satu-Satu" dan "Dermaga", Gita menyuguhkan latar belakang cerita yang berbeda di single kali ini. Ide pembuatan lagu "Kehilangan" justru bukan dari kesedihan, melainkan muncul karena perasaan bahagia saat ia manggung di Bali.

Sepulang dari manggung di Bali, Gita langsung mendapatkan inspirasi lirik yang menjadi reffrain lagu ini. Lirik tersebut berbunyi, “Dan yang lain bisa pergi, tapi yang ini jangan. Sudah banyak yang dibagi, aku tak siap kehilangan.

Baca juga:

Idgitaf Coba Eksplorasi dalam Bermusik Lewat 'Dermaga'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gita (@idgitaf)

Senang melakukan eksplorasi dan kolaborasi, Gita melibatkan musisi lain untuk penggarapan lagunya. Sebut saja Wisnu Ikhsantama W., Rama Harto, dan Muhammad Luthfi Adianto yang bertindak sebagai produser.

Berbicara tentang kehilangan, Gita sendiri belum pernah merasakannya secara mendalam, baik dalam bentuk fisik, barang, maupun waktu. Bahkan ia mengaku bukan sosok yang perasa.

“Mungkin karena aku sudah paham duluan kalau itu sudah pasti akan terjadi dan aku merasa aku, tuh, enggak ada penyesalan sama semua yang hilang. Misalnya, waktu yang hilang karena aku sibuk ngapain. Aku merasa hari ini ya sudah sepantasnya aku jalani. Terjadilah,” pungkas Gita. (far)

Baca juga:

Idgitaf akan Gelar Konser Mini Album 'Semoga Sembuh'

#Lagu Baru #Lagu Indonesia #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan