Localfest

UMKM hingga Musisi Tanah Air Ramaikan Neobank LOCALFEST 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 10 September 2022
UMKM hingga Musisi Tanah Air Ramaikan Neobank LOCALFEST 2022
Neobank LOCALFEST 2022 dimeriahkan 120 UMKM dan 15 musisi Tanah Air. (Foto: Instagram/@localfestid)

HUJAN membasahi Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, sore itu. Ratusan orang terlihat berteduh. Mereka adalah pengunjung Neobank LOCALFEST 2022. Melalui gelaran ini, ratusan UMKM asli kenamaan Tanah Air unjuk gigi bersama sejumlah musisi kenamaan Tanah Air.

Kepala Marketing Komunikasi LOCALFEST, Adit Yara, mengatakan bahwa gelaran kali ini kembali dengan nuansa dan visi yang lebih besar. Turut berpartisipasi merek-merek fesyen lokal yang tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Neobank LOCALFEST 2022 menghadirkan tepatnya 120 merek lokal yang terdiri dari berbagai kategori mulai dari fesyen, kecantikan, hingga kuliner. Beberapa jenama yang terlibat antara lain Brodo, Thanksinsomnia, Erigo, Puka, The Goods Dept., MOTE MOTE, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga:

Neobank Localfest Hadirkan Ragam Brand Lokal hingga Pertunjukan Musik

Dimeriahkan berbagai kegiatan menarik. (Foto: Instagram/@localfestid)

Hari pertama festival tersebut diramaikan oleh sejumlah musisi yang populer di masyarakat, seperti Seiren, Divide, Kelompok Penerbang Roket, The Sigit, dan Feel Koplo. Penampilan para musisi sempat terhenti beberapa jenak ketika hujan turun.

Namun, semangat para pengunjung yang ingin melihat produk-produk buatan anak bangsa dan menikmati hiburan musik oleh para musisi, tak juga surut. Pengunjung setia menunggu, berteduh, menunggu hujan reda, hingga bisa kembali mengitari area Parkir Timur Senayan dan menanti musisi favorit mereka tampil.

Hari kedua acara tak kalah seru. Jumlah pengunjung justru lebih banyak daripada hari pertama yang digelar pada Jumat, 9 September 2022. Lagi-lagi hujan membasahi area Parkir Timur Senayan, namun semangat penggemar jenama-jenama lokal itu tak juga padam.

Baca juga:

LOCALFEST Bakal Hadir di Tokopedia Secara Daring

Feel Koplo ajak pengunjung berdangdut bersama. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Musisi yang tampil pada hari kedua tak kalah menarik. Panggung Neobank LOCALFEST 2022 di Parkir Timur Senayan diramaikan oleh Undelayed, Dried Cassava, Pee Wee Gaskins, White Shoes and the Couples Company, hingga Diskoria sebagai penutup malam.

Pelaku UMKM di Neobank LOCALFEST 2022 terlihat sibuk melayani pengunjung yang ingin membeli hingga mencoba berbagai produk yang dijajakan. Sementara, di bagian sayap area, terdapat sejumlah tenant F&B yang juga ramai pembeli yang ingin mencoba berbagai produk kuliner UMKM itu.

Hari ketiga adalah hari terakhir gelaran Neobank LOCALFEST 2022. Diramaikan oleh lima musisi, gelaran ini kian menarik. Mulai dari Indigo Moire, Hursa, Sisitipsi, Superman Is Dead, hingga Ucup Pop feat. Onadio Leonardo guncang panggung Neobank LOCALFEST 2022 di Parkir Timur Senayan. (waf)

Baca juga:

BCA UMKM Fest 2022 Hadirkan Beragam Brand Lokal

#Local Brand
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan