Twitter Uji Coba Tombol 'CC', Ini Fungsinya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 24 April 2022
Twitter Uji Coba Tombol 'CC', Ini Fungsinya
Twitter uji coba tombol CC. (Foto: pixabay/alurean)

TWITER mengumumkan bahwa pihaknya sedang melakukan uji coba tombol 'CC' atau closed caption. Tombol yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mendapatkan keterangan dalam sebuah video.

Saat ini fitur tersebut baru hanya tersedia bagi beberapa pengguna iOS. Untuk pengguna Android harus sedikit bersabar dan jangan berkecil hati, kabarnya Twitter segera menghadirkan fitur tersebut untuk Android dalam beberapa waktu kedepan.

"Dalam video yang memiliki ketersediaan keterangan, kami melakukan uji coba opsi untuk menyalakan atau mematikannya dengan tombol CC yang baru," jelas Twitter pada cuitannya di @twitterSupport.

Baca juga:

Fitur Baru Twitter Menuai Protes dari Warganet, Ada Apa?

Kehadiran 'CC' bisa memudahkan kaum difabel khususnya tuli dan pengguna twitter lainnya, untuk mendapatkan keterangan tertulis dari sebuah video (Foto: pixabay/photomix-company)

Kehadiran 'CC' bisa memudahkan pengguna untuk mendapatkan keterangan tertulis dari sebuah video, dan sejumlah perusahaan teknologi pun sudah mengmplementasikannya secara otomatis.

Pada video keterangannya, Twitter juga menyertakan informasi bawha untuk mengakses layanan ini pengguna dapat mengakses tombol yang berada pada sudut kanan atas video.

Ketika tombol CC ditekan, pengguna dapat menyesuaikan kebutuhan, entah menyalakan atau mematikan keterangan dari video tersebut.

Pengguna twitter yang mengalami kesulitan pendengaran, kehadiran fitur CC juga akan membantu untuk memahami sebuah video yang dibagikan.

Baca juga:

Twitter Segera Hadirkan Fitur Baru untuk Blokir Ujaran Kebencian

kehadiran fitur CC bisa membantu memahami sebuah video yang dibagikan di media sosial. (Foto: pixabay/free-photos)

Seperti yang dikutip dari laman The Verge, Twitter pada beberapa pekan terakhir aktif mengeluarkan fitur-fitur baru, termasuk mempermudah akses serta layanan yang diminta oleh banyak penggunanya.

Salah satunya yakni fitur 'Edit' yang menuai kontroversi, dan setelah beberapa pengguna mencoba fitur tersebut, rupanya fitur ini seperti membuat versi koreksi untuk sebuah cuitan.

Twitter pun telah menciptakan kemitraan dengan salah satu perusahaan pembayaran digital, guna memungkinkan kreator agar bisa memonetisasi pendapatannya menjadi aset kripto. (Ryn)

Baca juga:

Setelah Merilis Spaces, Twitter akan Hadirkan Fitur Podcast?

#Media Sosial #Twitter
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan