Teknologi
Twitter Konfirmasi Spaces Versi Web Browser Dekstop Twitter sedang dalam proses pembuatan spaces versi web browser dekstop. (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)

TWITTER mengonfirmasi bahwa fitur ruang obrolan audio atau spaces akan menghadirkan versi web browser dekstop. Fitur tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan, demikian informasi yang dikutip dari The Verge.

Setelah meluncurkan fitur Spaces untuk pengguna iOS dan Android bulan lalu, pihak Twitter memutuskan untuk membuat versi web browser. Hal ini didasari oleh penelitian Jane Manchun Wong mengenai aplikasi Twitter Spaces jika ada di dekstop.

Baca juga:

Tak Mau Kalah, Twitter Bikin Aplikasi Mirip Clubhouse

Twitter tidak sepenuhnya merahasiakan pembaruan baru ini. Pihak pengembang Twitter spaces telah memposting beberapa desain di akun twitter @magusnn tentang tampilan spaces di web browser dekstop pada Jumat pekan lalu.

Desain tampilan Twitter spaces di web browser dekstop. (Foto: Twitter/@magusnn)

Mengingat fitur spaces saat ini hanya tersedia di seluler, menghadirkan untuk versi web akan menjadi sebuah perluasan yang cukup signifikan. Selain itu, jangkauan menjadi lebih luas membantu Twitter dalam perlombaan untuk bersaing dengan Clubhouse, yang saat ini hanya hadir untuk pengguna iOS saja. Meski begitu, Clubhouse juga tengah dikerjakan pada versi android.

Baca juga:

Server SolarWinds Jebol Gegara Anak Magang

Pembaruan spaces juga membawa Twitter semakin lebih dekat dengan Discord, yang meluncurkan fitur ruang audio sosial beberapa hari lalu. Seperti yang kita tahu, Discord seringkali dipakai para gamers untuk berkomunikasi ketika game berlangsung. Sehingga para gamers dapat dengan mudahnya berinteraksi selama permainan berlangsung.

Discord bisa dibilang seperti Skype, tetapi untuk komunitas gamer. Fitur discord dirancang untuk membantu para gamers berkomunikasi dan berkoordinasi melalui server pribadi. Ini memungkinkan untuk mengirim pesan teks dan obrolan suara dengan beberapa orang sekaligus dalam satu ruang obrolan pribadi.

Twitter belum memastikan kapan peluncuran spaces versi web browser dekstop. (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, aplikasi LinkedIn, Mark Cuban, Slank, dan Spotify juga sedang dalam pengerjaan fitur ruang audio sosial seperti Clubhouse. Sementara untuk Facebook dikabarkan sudah dalam pengembangan fitur ini.

Informasi mengenai kapan spaces akan diluncurkan oleh Twitter belum ada kepastian lebih lanjut. Tetapi, mengingat pembaruan ini tidak dirahasiakan, kemungkinan Twitter akan segera merilis informasi resminya. (rzk)

Baca juga:

Sebelum Menggunakan Clubhouse, Cek Kelebihan dan Kekurangannya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Artis Senior Ungkap Eksploitasi Ibu Goo Hara di Pemakaman Putrinya
ShowBiz
4 Rahasia di Balik Kulit Wajah Glowing
Fun
4 Rahasia di Balik Kulit Wajah Glowing

Alokasikan waktu senggang agar bisa tampil penuh percaya diri.

Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Berkualitas
Fun
Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Berkualitas

Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam memilih klinik kecantikan.

Mulan akan Tayang di Bioskop Tiongkok Mulai 11 September
ShowBiz
Mulan akan Tayang di Bioskop Tiongkok Mulai 11 September

Bioskop di Tiongkok sudah kembali dibuka pada 20 Juli dan sekarang beroperasi secara normal, meskipun dengan batasan tempat duduk hingga 50 persen.

Kisah Aktor dan Aktris Film Superhero Sebelum Berhasil Mendapatkan Perannya
ShowBiz
Kisah Aktor dan Aktris Film Superhero Sebelum Berhasil Mendapatkan Perannya

Gal Gadot tidak tahu ia audisi untuk Wonder Woman.

Spotify Tengah Uji Coba Fitur Video Podcast
Fun
Spotify Tengah Uji Coba Fitur Video Podcast

Fitur baru di aplikasi musik Spotify

Facebook Akan Hadirkan Pesaing Zoom, Yuk Intip Penampakannya
Fun
4 Iklan dan Trailer Terbaik Pada Super Bowl 2021
Fun
4 Iklan dan Trailer Terbaik Pada Super Bowl 2021

pandemi tidak mengurangi kemeriahan segelintir iklan yang ditayangkan pada Super Bowl 2021. berikut empat Iklan dan trailer terbaik

3 Tren Rambut 2021 yang Edgy Banget
Fun
3 Tren Rambut 2021 yang Edgy Banget

Rambut pendek mendominasi tren 2021.

Terbaru, Pembersih Berteknologi Tinggi Disinfeksi Kabin Pesawat
Fun