Media Sosial

Tren Seru Media Sosial yang Ramai Dilakukan saat #DiRumahAja

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 22 April 2020
Tren Seru Media Sosial yang Ramai Dilakukan saat #DiRumahAja
Berbagai challenge yang sedang viral di aplikasi TikTok (Foto: anadoluagency)

HARI gini siapa sih yang enggak tahu TikTok? Sekarang banyak orang dari berbagai kalangan menggunakan aplikasi yang biasa digunakan untuk cover dance atau berkreasi dengan video. Tak sedikit pula yang berlomba-lomba untuk jadi 'artis TikTok'.

Selain di TikTok, pengguna aplikasi ini juga mengunggah videonya ke Instagram. Jadi enggak perlu heran lagi kenapa banyak video-video tersebut banyak beredar di feed Instagram kamu.

Baca juga:

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja

Jenis video yang dibagikan oleh warganet semakin lama pun makin beragam. Mulai dari dance cover atau lip sync lagu. Sekarang muncul juga video komedi, tips dan trik, bahkan sampai tutorial memasak. Berikut adalah beberapa tren seru yang sudah dirangkum untuk kamu coba ketika bosan #DiRumahAja.

1. Tutorial memasak

View this post on Instagram

did you truly eat dumplings if you had less than 20? #TikTok #TikTokDontStop #dumplings #foodie

A post shared by TikTok (@tiktok) on

Membuat kopi kekinian atau makanan lain bisa kamu buat sendiri di rumah. Apalagi kini banyak tutorial memasak yang beredar di Aplikasi TikTok. Selain untuk mengisi waktu luang, kamu juga bisa melatih kemampuanmu di dapur.

2. #passthebrushchallange

Challange yang satu ini banyak diikuti oleh perempuan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semuanya ikutan. Video unik ini juga tergolong produktif, karena kamu harus merias diri dan bisa tetap seru-seruan dengan temanmu ketika social distancing.

Baca juga:

5 Tips Potong Poni Sendiri Saat #DiRumahAja, Mau Tahu?

3. #fotojadul

View this post on Instagram

#fotojadul kita nih.. hahaha#malah si gem ikutann nyanyi????

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Challange yang satu ini juga cukup ramai di TikTok, tren yang satu ini adalah menampilkan foto lama kamu punya ketika kamu masih kecil. Kamu bisa ikutan bermain challenge ini sendiri atau beramai-ramai dengan keluarga yang ada di rumah.

4. Tips and trick

View this post on Instagram

How to get a good lighting on TikTok #tiktoktutorial #tiktoktips #onlineclass #newtotiktok #socialmediatips

A post shared by TONY GNES-DI-LOFF (@gnesdilof) on

Jika kamu merasa menguasai suatu hal yang jarang orang ketahui, kamu bisa coba buat video tips and trick untuk orang lain. Selain informatif, cara ini juga bisa mengasah kemampuanmu. Kamu juga akan lebih tertarik untuk mencari tahu lebih banyak lagi dan terdorong untuk membagikan tips and trick yang kamu punya ke orang lain.

5. #passthesampurchallange

Untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April, ada video yang beredar di TikTok yaitu #passthesampurchallange. Bisa dibilang ini adalah #passthebrushchallenge dengan kearifan lokal. Bedanya, challenge ini menggunakan kain sampur yang biasa digunakan sebagai pelengkap ketika menggunakan kebaya. Keren ya!

Baca juga:

Apa Itu Pillow Challenge yang sedang viral di Instagram?

Masih banyak lagi video viral yang bisa kamu temukan di TikTok. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan asik yang bisa kamu lakukan di aplikasi video yang sedang ramai dimainkan orang ini. Kamu pernah mencobanya? Yuk coba untuk mengusir rasa bosan saat #DiRumahAja. (lio)

#Instagram #TikTok #Aplikasi TikTok #Viral #Tren Media Sosial #Media Sosial #Challange Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan