5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 30 Maret 2020
5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Berbagai challenge Instagram yang jadi viral akibat #DiRumahAja (Foto: Pixabay/geralt)

KALAU kamu salah satu orang yang aktif main Instagram mungkin kamu sudah mengetahui atau bahkan mengikuti beberapa tantangan yang dilakukan di media sosial ini. Sebenarnya sih challenge-challenge yang belakangan ramai di Instagram enggak terlalu penting, tapi lumayan deh untuk sedikit mengusir rasa bosan karena #DiRumahAja. Buat kamu yang belum tahu, ini dia beberapa permainan dan tantangan kecil yang lagi tren di Instagram.

Baca juga:

Bosan #DiRumahAja, Rich Brian Lakukan 'Freestyle' Lagu 'Tokyo Drift'

1. Foto berantai

5 Tren 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Tantangan untuk melanjutkan menunggah foto (Foto: Instagram/@elmutjemadu)

Tantangan yang satu ini membuat kamu harus membagikan sebuah foto melalui Instagram Story. Awalnya akan ada orang yang mengunggah sebuah foto kemudian menuliskan bahwa ia akan menantang

beberapa akun lainnya untuk mengikuti tantangan ini. Kalau kamu di tag, dalam 24 jam kamu harus membalas Instagram Story temanmu dan menaruh sebuah foto. Kemudian kamu harus kembali menandai orang lain untuk melanjutkan challenge yang satu ini.

Nantinya kamu bisa melihat sebuah foto berantai dari bagian kiri atas sampai ke kanan bawah. Memang sebenarnya enggak terlalu penting sih tapi lumayan kan buat seru-seruan? Bisa sekalian pamer foto juga lho!

2. Dalgona Coffee Challenge

5 Tren 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Banyak orang mengunggah proses pembuatan dan hasil kopi dalgona di Instagram (Foto: HealthyLifeBoxx)

Sebenarnya kopi dalgona ini mulai terkenal melalui aplikasi TikTok. Awalnya kopi ini populer di Korea Selatan dan membuat banyak orang akhirnya yang berusaha untuk membuatnya.

Apalagi cara pembuatannya termasuk mudah yaitu dengan mencampurkan kopi instan, gula, dan air kemudian diaduk sampai teksturnya berubah menjadi 'creamy thick'. Lalu tinggal ditaruh di atas susu yang berisi es batu.

Abrakadabra! jadilah kopi mewah nan murah yang pastinya instagrammable banget. Maka dari itu, akhirnya banyak orang yang mengunggah proses pembuatan atau hasil jadinya kopi dalgona ke Instagram sehingga challenge ini jadi tren.

Baca juga:

Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja

3. Menggambar Jeruk

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Menggambar jeruk kemudian menantang orang lain (Foto: Instagram/@feliciadelacour)

Kalau challenge yang satu ini menuntut kreativitasmu. Pada dasarnya konsepnya sama dengan foto berantai, namun alih-alih mengungggah foto, kamu ditantang untuk menggambar jeruk.

Kamu bebas menggambar dan menghiasnya tapi yang penting harus berbentuk jeruk. Setelah kamu ditantang kamu harus menantang temanmu yang lain. Begitu saja sebenarnya. Tapi lumayan menghibur lho, soalnya kamu bisa melihat banyak gambar jeruk yang lucu dan unik.

4. Bingo Challenge

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Mengisi dan menandai sampai mendapat bingo (Foto: Instagram/@nanadarmawan)

Walaupun sudah terkenal bahkan sebelum pandemi corona, challenge yang satu ini semakin terkenal saat ini. Biasanya akan ada sebuah akun yang membuat template berisi berbagai hal. Misalnya list apa saja yang kamu lakukan di rumah, film-film horor yang sudah ditonton, atau apapun itu.

Kemudian kamu bisa screenshot template tersebut dan menandainya kalau kamu berhasil membuat satu garis maka kamu berhasil mencapai bingo. Enggak hanya bingo, biasanya kamu juga bisa melihat berbagai template lain yang walaupun enggak penting tapi tetap seru aja buat diisi.

5. Until Tomorrow

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja
Tantangan ini memintamu posting foto memalukan selama 24 jam (Foto: Pixabay/Pezibear)

Nah kalau yang satu ini pasti kamu tahu deh. Soalnya kalau melihat-lihat feed Instagram, pasti kamu akan menemukan unggahan foto seseorang dengan muka yang lucu atau aneh.

Pada keterangan foto kamu akan menemukan tulisan atau tagar until tomorrow dan kalau kamu memberi like, kamu akan ditantang oleh orang tersebut untuk mengunggah foto konyol atau memalukan di Instagram selama 24 jam.

Kalau ada yang memberikan like untuk fotomu, kamu bisa langsung mengirim direct message dan meminta orang tersebut untuk mengikuti challenge ini. Walaupun kesannya memalukan, namun nyatanya sudah ada 1,8 juta post yang menggunakan tagar #untiltomorrowchallenge lho!

Baca juga:

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'

Itu dia beberapa challenge unik Instagram yang sekarang sedang ngetren. Bagaimana denganmu? Jangan-jangan kamu termasuk orang yang sudah mengikuti semuanya lagi, jangan lupa ajak temanmu ikut berpartisipasi biar enggak bosan selama #DiRumahAja. (Sam)

#Challange Media Sosial #Instagram ##DiRumahAja
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan