Tren Butterfly Haircut Membuat Rambut Lebih Bervolume

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 12 Agustus 2022
Tren Butterfly Haircut Membuat Rambut Lebih Bervolume
Potongan rambut ini akan memberikan banyak layering dan efek bouncy. (Pexels/Rodnae Productions)

MEMPUNYAI rambut bervolume adalah dambaan banyak perempuan. Rambut bervolume dianggap sebagai salah satu ciri rambut sehat. Selain itu, rambut bervolume mendorong kepercayaan diri.

Perempuan yang ingin mempunyai rambut bervolume akan melakukan segala cara dengan melakukan perawatan di salon. Tentunya dengan biaya yang tak sedikit.

Dikutip dari Instyle, ada cara sederhana, irit ongkos, dan hemat waktu untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume. Kamu hanya cukup mengikuti tren butterfly haircut loh.

Potongan ini diciptakan oleh Sunnie Brook, seorang penata rambut Biolage Celebrity di AS. “Butterfly haircut berciri potongan rambut berlapis di bawah bahu setelah dipotong sedemikian rupa, sehingga lapisan atas bisa dipisahkan dari bawah agar terlihat seperti potongan rambut pendek.”

Intinya, potongan rambut ini akan memberikan banyak layering dan efek bouncy. Bayangkan rambutmu mempunyai efek melingkari wajahmu. Satu bagian yang pendek jatuh di bawah dagu, bagian lainnya yang lebih panjang ada di bawah bahu.

Baca juga:

Tips dari Ahli, Tiga Langkah Mudah Perawatan Rambut di Rumah

tren butterfly haircut
Potongan rambut ini merupakan gabungan dari dua potongan rambut yang dibuat menjadi satu. (Pexels/Engin Akyurt)

Potongan rambut ini merupakan gabungan dari dua potongan rambut yang dibuat menjadi satu. Potongan rambut ini lekas populer karena tak membutuhkan perawatan yang mahal, panjang, dan lama. Cocok untuk kamu yang tak punya banyak waktu atau cukup anggaran untuk menata rambut.

Potongan ini juga membawa kamu kembali ke masa retro 70-an. Cocok banget untuk kamu yang menyukai hal-hal klasik.

Apabila kamu membuka aplikasi Tiktok, mudah sekali melihat model butterfly haircut. Potongan ini juga sudah populer sejak musim panas 2022. Popularitasnya didorong oleh kemudahannya diterapkan ke hampir semua jenis dan tekstur rambut.

”Potongan rambut ini bekerja pada hampir semua jenis rambut. Dari kepadatan sedang hingga tebal, keriting, bergelombang, atau lurus. Hal ini bisa mengubah gayamu, ilusi optik yang menyenangkan, dan memberikan tampilan yang berbeda sehingga muncul perubahan besar,” kata Brook.

Baca juga:

6 Inspirasi Gaya Rambut Pendek untuk Tampil Edgy

tren butterfly haircut
Meskipun cocok untuk berbagai jenis dan tekstur rambut, butterfly haircut lebih disarankan untuk kamu yang memiliki rambut yang tebal atau bergelombang. (Pexels/Cottonbro)

Meskipun cocok untuk berbagai jenis dan tekstur rambut, butterfly haircut lebih disarankan untuk kamu yang memiliki rambut yang tebal atau bergelombang. Sebab, ini akan menambah layering dan juga bisa meningkatkan tekstur alaminya.

Jika memiliki rambut yang bergelombang atau keriting, kamu bisa memotongnya agar lapisan atas sesuai dengan panjang yang kamu inginkan. Hasilnya tidak akan terlihat terlalu pendek. Untuk rambut lurus dan bergelombang, kamu bisa menggunakan produk pengangkat akar untuk menciptakan rambut bervolume. Ini kunci untuk meningkatkan layering pada potongan rambut kamu.

Buatlah lengkungan atau gelombang di rambutmu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari butterfly haircut ini. (yos)

Baca juga:

Begini Tren Rambut Musim Panas 2022, Berani Tampil Beda?

#Tren Rambut Unik #Rambut Sehat
Bagikan
Bagikan