Begini Tren Rambut Musim Panas 2022, Berani Tampil Beda? Gaya rambut shullets FKA Twigs. {Foto: Instagram @fkatwigs)

TAK melulu perkara busana, riasan, dan aksesoris agar bisa tampil beda. Apalagi tren busana dan kecantikan musim panas 2022 sudah terlihat diaplikasikan pesohor dunia di pelbagai ajang promosi film, festival, fashion show, hingga acara galang dana.

Tampilan mereka di ajang tersebut begitu dinamis dan segar. Namun, bagaimana tata rambut musim panas 2022.

BACA JUGA:

Kisah di Balik 4 Warna Rambut Terbaik Hayley Williams

“Musim panas jadi momentum kebebasan dan awal baru,” kata penata rambut senior Suite Caroline di SoHo Travis Speck menyebut pentingnya mengekspresikan diri di musim panas dengan penyegaran pada bagian rambut, dikutip Vogue.

Cuaca panas, lanjutnya, menginspirasi banyak orang untuk menghilangkan beberapa inci agar bentuk rambutnya menjadi baru. Dalam beberapa tampilan, tren gaya rambut 2022 jauh lebih ekspresif bahkan radikal karena mengusung potongan rambut pendek.

Rambut
Potongan Wolfcuts Iris Law nan segar. (Foto: Instagram @lirisaw)

Siluet gaya rambut tersebut dibuka dengan potongan pendek melalui grafis baru dan sedikit lebih halus atau beberapa lapisan rambut berubah ikal membingkai wajah. “Dalam cuaca panas, memotong beberapa rambut bisa menyegarkan dan seperti menemukan diri kembali,” kata penata rambut du The Second Floor Salon Dhiran Mistry.

Baca juga:

Warna Rambut Klasik Beri Penyegaran untuk Penampilan

Gaya Wolf Cuts dan Shullets nan populer di Tiktok, menurut Mistry, di satu sisi menampilkan gaya mullet lebih lembut namun di sisi lain muncul grafis mullet dinamis tinggi-rendah.

“Pasti ada evolusi semakin pendek di sekitar garis rambut dengan masih ada beberapa panjang di belakang,” kata Mistry sembari menjelaskan evolusi pada gaya potongan rambut tersebut karena faktor tekstur rambut juga bentuk kepala dan muka.

Rambut
Potonga rambut Mariah Krey bergaya Heartthrob. (Foto: Instagram @mariahkrey)

Di musim semi kemarin, penata rambut Mara Roszak memulai debutnya dengan potongan rambut Heartthrob tahun 90-an. Potongannya bob berombak berlapis menampilkan lapisan pangkasan rambut di sekitar tengkuk, kemudian menyisakan potongan lebih panjang di bagian depan agar menjadi tirai bagi tulang pipi.

“Saya suka bob untuk musim panas,” kata Roszak. “Menaikkan rambut ke atas leher bisa terasa sangat menyegarkan, ditambah lagi terlihat sangat cantik dan keren!”.

Tampilan potongan rambut pendek lainnya ada Gamine Pixies. Belakangan, penata rambut Johnnie Sapong telah menerima permintaan gaya potongan rambut terinspirasi dari Galia ala Zoë Kravitz dan Léa Seydoux tersebut. “Ini efek homme et femme,” kata Sapong. “Orang Prancis menyebutnya garçonne. Itu kuat, berani, dan seksi”.

Ada lagi Collarbone-Grazing Lobs untuk potongan lebih santai, seperti terlihat pada Laura Harrier nan selalu tampil elegan. Potongan rambut karya Bryce Scarlett tersebut tampilan dengan siluet lebih panjang sehingga membuktikan kehilangan beberapa inci rambut bisa sangat membantu untuk tampilan baru tampak ramping.

Rambut
Potongan rambut Paloma Elsesser bergaya Roaring 2022 Bobs. (Foto: Instagram @palomija)

Selanjutnya, potongan Roaring 2022 Bobs karya Travis Speck dengan potongan bergradasi halus lalu membulat di bagian depan. “Bentuk potongan kuat dan lebih pendek ini sebelumnya muncul pada gerakan kebebasan, dari Flappers (1920) hingga Chloë Sevigny di tahun 90-an,” kata Speck.

Selain potongan pendek, di musim panas tersebut lahir potongan rambut terasa lebih ringan pada tiap lapisan rambut. Airy Shags merupakan potongan rambut untuk memunculkan gelombang alami atau lekukan pada rambut, seperti tampak pada rambut salah satu aktris Squid Game, Hoyeon Jung.

Terakhir, ada potongan rambut Bottleneck Bangs. Potongan tersebut terinpirasi dari Emily Ratajkowski selama Festival Film Cannes 2022.

“Bottleneck Bangs campuran antara poni penuh dan menyusur di samping,” kata pro Inggris George Northwood. Potongan tersebut menjadi lebih panjang ke samping sehingga pinggirannya tampak lebih penuh. (*)

Baca juga:

Menjaga Agar Warna Rambut Kesayanganmu Tahan Lama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Forspoken Ditunda Sampai 2023
Fun
Forspoken Ditunda Sampai 2023

Perilisan Forspoken diundur hingga 2023.

Nintendo tak Berniat Naikkan Harga Konsol Garapan Mereka
Fun
Nintendo tak Berniat Naikkan Harga Konsol Garapan Mereka

Demi menghindari harga yang jauh dari pasar.

Rekomendasi WA Mod Terbaik dan Aman Terbaru 2022
Fun
Rekomendasi WA Mod Terbaik dan Aman Terbaru 2022

Banyak yang malah memilih menggunakan aplikasi WA Mod karena memang memiliki berbagai keunggulan

Hukuman 'Time Out' untuk Anak Sudah Ketinggalan Zaman
Fun
Hukuman 'Time Out' untuk Anak Sudah Ketinggalan Zaman

Hukuman merupakan keinginan orangtua.

Supaya Tidak Salah, Kenali Tipe Lampu Motor Ini
Fun
Supaya Tidak Salah, Kenali Tipe Lampu Motor Ini

Pemasangan lampu motor tidak boleh dilakukan sembarangan.

Mikroorganisme Berkembang di Rambut Basah
Fun
Mikroorganisme Berkembang di Rambut Basah

Rambut basah juga bisa menjadi tempat tumbuhnya mikroorganisme kecil.

Batavia Diambil dari Nama Suku Germanik
Fun
Batavia Diambil dari Nama Suku Germanik

Batavia didirikan di pelabuhan bernama Jayakarta yang direbut dari kekuasaan Kesultanan Banten oleh Jan Pieterszoon Coen.

Apa itu Happy Hipoxia?
Fun
Apa itu Happy Hipoxia?

Hingga saat ini, penyebab happy hypoxia masih belum diketahui secara pasti.

Pesawat Ruang Angkasa dengan Jejak Karbon Netral Ramaikan Wisata Antariksa
Travel
Pesawat Ruang Angkasa dengan Jejak Karbon Netral Ramaikan Wisata Antariksa

Nol-emisi dalam menyediakan perjalanan ke tepi angkasa.

Tiga Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Warga Jakarta, Apa Saja?
Hiburan & Gaya Hidup