Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Online Tokyo Game Show 2020 akan diadakan secara online di September mendatang (Foto: expo.nikkeibp.co.jp)

GAMERS dari seluruh pasti sudah tidak asing dengan ajang Tokyo Game Show. Sayangnya karena virus korona, pada tahun ini acaranya sempat dikabarkan batal. Namun, TGS akan digantikan menjadi event online.

Tokyo Game Show (TGS) merupakan salah satu acara terbesar di dunia game untuk menampilkan berbagai video game dan update yang dikeluarkan oleh pengembang game.

Baca juga:

Tokyo Game Show 2020 Ubah Format Karena COVID-19

Acara ini telah diselenggerakan sejak 2011 setiap tahun di bulan September. Menariknya, tempatnya tidak pernah berubah, yaitu di Makuhari Messe Event Hall, Chiba, Japan.

Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Online
Caption

Acara yang dihelat oleh Computer Entertainment Supplier's Association (CESA) dan Nikkei Business Publications, Inc. bertujuan menampilkan video game karya developer Jepang.

Namun, tidak jarang juga ada developer luar negeri yang menampilkan gim-gim yang akan datang milik mereka. Biasanya diadakan selama empat hari, dengan dua hari dibuka untuk para pebisnis dan dua harinya lagi baru dibuka untuk publik.

Penggemar game yang datang dapat melihat sekitar 1.000 hingga 1.500 judul game yang dipamerkan. Tidak hanya itu, acara ini tidak hanya pameran belaka.

Ada juga turnamen game, penjualan merchandise, permainan anak-anak, dan bahkan cosplay. Tidak heran jika diacara seperti ini akan ada banyak cosplayer yang bertebaran di area event.

Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Online
Caption

Setelah diadakan delapan tahun berturut-turut, tahun 2020 merupakan tahun yang dikatakan kurang beruntung untuk TGS. Mereka tidak dapat mengadakan acara langsung, bahkan sempat dikabarkan TGS batal diadakan tahun ini.

Tenang saja, para gamers tidak sepenuhnya kehilangan Tokyo Game Show 2020 ini. Mereka akan melangsungkan secara daring dan gratis untuk akses streaming. 200 pameran akan memamerkan video game mereka melalui livestreaming yang diadakan oleh channel resmi TGS.

Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Online
Caption

Tokyo Game Show akan diselenggarakan pada 23 hingga 27 September 2020. Seperti biasa, dua hari untuk para pebisnis dan orang-orang dalam industri game, sedangkan dua hari berikutnya barulah dibuka untuk umum. Tidak hanya pameran, nantinya akan ada juga turnamen esport. (may)

Baca juga:

'Cyberpunk: Edgerunners', Anime Cyberpunk 2077 Eksklusif di Netflix


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH