Game

Toem, Gim Fotografi yang Menawan dalam Warna Hitam dan Putih

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 21 Desember 2021
Toem, Gim Fotografi yang Menawan dalam Warna Hitam dan Putih
Teom, gim fotografi yang tampil dalam grafis hitam putih. (Foto: RPGFan)

TOEM gim yang dibuat tentang fotografi. Penekanannya pada eksplorasi dan taruhan terasa sangat berbeda dari game fotografi lain pada tahun ini. Toem dikembangkan oleh studio indie Swedia Something We Made.

Dalam gim ini kamu bermain sebagai karakter yang dipersenjatai dengan kamera yang berkeliaran di sejumlah area yang berbeda beda. Seperti hutan dan kota, dan kamu diharuskan menggambil gambar di sepanjang jalan.

Baca Juga:

Permainan Kartu untuk Temani Akhir Tahun Bersama Orang Terkasih

Mengutip dari The Verge, sebagian besar kamu eksplorasi dari sudut pandang isometrik. Ketika kamu menggunakan kamera, permainan bergeser ke perspektif orang pertama. Sering kali memberi kamu mendapatkan pandangan baru tentang dunia di sekitar.

Selain itu kamu dapat menggunakan kamera kamu untuk mengambil gambar binatang, landmark yang menarik, atau hal-hal tertentu untuk menyelesaikan sebuah quest. Terkadang, pandangan orang pertama itu adalah satu-satunya cara untuk melihat beberapa hal yang mungkin tidak terlihat saat dalam tampilan isometrik. Seperti yang mungkin berada di bawah jembatan. Itu mendorong kamu untuk terus-menerus mengambil kamera nantinya pada saat menyelusuri area sekitar.

Gaya seni hitam-putih Toem yang menawan sangat menyenangkan untuk dinikmati. Terutama bagaimana benda-benda terlihat seperti terbuat dari kertas. Sementara karakter tampak seolah-olah diambil dari kartun Nickelodeon. Desain suaranya juga luar biasa. Ada banyak trek musik menyenangkan yang membantu kamu menyesuaikan diri dengan suasana santai permainan, dan karakter berbicara yang seperti permainan Celeste.

Baca Juga:

'Call of Duty Mobile' Season 11 Hadirkan Nuansa Musim Dingin

game
Toem gim fotografi yang menyenangkan. (Foto: instagram@rpgfancom)

Untuk maju melalui Toem, kamu menerima misi untuk mengambil foto tertentu atau menemukan item di dunia. Setelah kamu menyelesaikan misi yang cukup, kamu dapat melanjutkan ke area berikutnya. Seringkali, tugas yang bisa kamu selesaikan sangat konyol. Seperti membawa hantu ke tempat kencan yang sempurna atau menemukan balon yang hilang agar bisa menghadiri pesta ulang tahunnya.

Kamu tidak perlu melakukan setiap quest yang tersedia untuk bisa pindah ke area berikutnya. Jadi jika kamu tidak bisa menemukannya, itu bukan masalah besar. Permainan ini mendorong kamu untuk menjelajahi setiap sudut dan celah. Memberi kamu banyak kebebasan dalam melakukan berbagai hal, dan memiliki keceriaan yang luar biasa tentang semuanya. (jhn)

Baca Juga:

Game 'Sonic the Hedgehog' Hadir di Mobil Tesla

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan