Game 'Sonic the Hedgehog' Hadir di Mobil Tesla

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 16 Desember 2021
Game 'Sonic the Hedgehog' Hadir di Mobil Tesla
Mobil Tesla kini dapat memainkan game Sonic the Hedgehog. (Foto: Nintendo Enthusiast)

KINI pemilik mobil Tesla dapat mengeksplorasi Green Hill Zone secepat kilat melalui layar yang ada di mobil garapan Elon Musk itu. Tesla Arcade akan menghadirkan game Sega Genesis yakni Sonic the Hedgehog untuk seluruh model mobil Tesla. Siap berlari untuk melawan si jahat Dr. Robotnik?

Mengutip laman The Verge, Elon Musk mengumumkan game Sonic the Hedgehog untuk Tesla Arcade melalui akun resmi Twitternya. Memberikan foto jenaka senat Bernie Sanders yang diedit dengan kacamata dan kumis khas ala Dr. Robotnik pada 19 November 2021. Musk akhirnya mengumumkan game tersebut resmi rilis pada 12 Desember 2021.

Baca juga:

PUBG dan Tesla Berkolaborasi, Gamer Boleh Rakit Model Y

Game Sonic the Hedgehog Hadir di Mobil Tesla
Diumumkan melalui akun Twitter resmi Elon Musk. (Foto: Twitter/@elonmusk)

Masih menarik dimainkan meski dirilis 30 tahun lalu, Sonic the Hedgehog menceritakan tentang seekor landak biru titular yang dapat mengeksplorasi dunianya dengan kecepatan suara. Apalagi game tersebut mendapatkan kontribusi besar dari para selebritas seperti raja pop legendaris Michael Jackson yang membantu menggarap soundtrack dari sekuel. Termasuk film Sonic yang dihadirkan ke layar lebar.

Seri Sonic the Hedgehog pertama ini hadir dengan enam zona dan tiga act di tiap zonanya. Game ini dapat dimainkan secara penuh di mobil Tesla dengan dukungan penuh untuk game controller. Meski demikian, Tesla pun memahami bahwa memainkan game di dalam mobil adalah hal yang berisiko.

Baca juga:

Amerika Serikat Investigasi Sistem Autopilot Tesla, Ada Apa?

Untuk itu, Tesla Arcade pun memberikan petunjuk keselamatan bagi para penggunanya yang berkendara dan menggunakan layar pada mobil, untuk bermain game atau sekedar menonton. Meski begitu, pemilik mobil Tesla tetap dapat bermain ketika mobil dalam keadaan siaga atau hanya dapat dimainkan oleh penumpang.

Sayang rasanya jika chipset AMD yang mutakhir ini hanya dapat memainkan game retro. Kabarnya Tesla Arcade juga akan dapat memainkan game AAA, seperti The Witcher 3, Cyberpunk 2077, bahkan game Cuphead dengan DLC terbaru pun juga akan hadir. Namun, semua game AAA tersebut hanya dapat dimainkan di Tesla seri model S saja.

Kira-kira game apa lagi yang akan dihadirkan Tesla untuk bisa dimainkan di mobil listrik mereka? (dnz)

Baca juga:

Baru Dirilis Sehari, FSD Tesla Ditarik

#Game #Tesla #Mobil Listrik #Elon Musk
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan