'Tirta', Video Game Buatan Indonesia Siap Dirilis di PlayStation 5 Tirta akan menjadi game buatan Indonesia yang rilis di konsol next-gen PlayStation 5. (Foto: Agate)

BANGGA rasanya ketika mendengar kabar satu game buatan anak bangsa Indonesia masuk untuk daftar game konsol next-gen terbaru, PlayStation 5. Diramaikan dengan tagar #BanggaBuatanIndonesia, Game bertajuk Tirta akan menjadi game yang siap rilis di PlayStation 5 dan Nintendo Switch.

Mengusung genre role playing game (RPG) layaknya Legend of Zelda: Breath of the Wild, game ini memiliki unsur budaya pulau Dewata yang kental. Tentu diimbangi dengan kualitas grafis apik khas konsol next-gen.

Baca juga:

Berusaha Lari dari Leak dalam Game Horor 'Pamali: The Hungry Witch'

'Tirta', Video Game Buatan Indonesia Siap Dirilis di PlayStation 5
Permainan dengan kualitas grafis kece siap temani pemainnya di konsol PlayStation 5 (Foto: Agate)

Dilansir dari laman IGN, Tirta digarap oleh pengembang game asal Indonesia bernama Agate Studio. Game ini akan membawa pemain dengan latar kuil dewa, ksatria, serta beberapa monster mistis menakutkan dari budaya Bali dengan konsep man versus nature.

Lebih detail, gamer akan bermain sebagai seorang pendeta wanita yang berkelana di Bali pada zaman kerajaan. Kamu akan menemukan segala pusaka keramat dan ritual, termasuk monster mistis yang 'berkeliaran' di pulau Dewata dalam game.

Baca juga:

'Samudra', Game Buatan Indonesia yang Dipamerkan Di Event Tokyo Game Show 2020

Seperti game besutan Nintendo, Legend of Zelda: Breath of the Wild, karakter pendeta wanita dalam game Tirta akan melawan beragam monster dari mitos dengan kemampuan sihir elemental luar biasa.

Menyelesaikan misi dan teka-teki di tempat tertentu adalah kunci utama pada game ini. Semua perlu dilakukan demi mendapatkan kemampuan khusus untuk melakukan perlawanan.

Jadi jangan takut untuk berkelana dan menjelajah lebih lama, karena hal itu adalah salah satu cara untuk menyelesaikan game buatan anak Indonesia ini.

Tirta adalah game terbaru hasil garapan Agate Studio. Sebelumnya, perusahaan pengembang game tersebut telah merilis game seperti Valthirian Arc: Hero School Story untuk konsol PlayStation 4, Steam, dan Nintendo Switch.

Selain itu, mereka juga pernah merilis dua game mobile seperti Code Atma dan Esports King yang bisa kamu unduh di smartphone berbasis Android maupun iOS.

Game Tirta akan dirilis pada 2022 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, PC, dan Nintendo Switch. Sementara untuk PlayStation 5, game ini akan dirilis lebih cepat. Tepatnya pada 12 November 2020 di negara tertentu seperti AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Seminggu berselang, pada 19 November 2020 game ini akan dirilis secara global. (dnz)

Baca juga:

'The Medium', Game Horor Bikin Kamu Tidak Bisa Tidur Seminggu

Kredit : aldonov_danoza


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH